Michael Ruppert, Temukan Hidayah Islam setelah Berkeliling 60 Negara

Michael Rupert, Traveler Belanda yang temukan hidayah Islam setelah berkeliling 60 Negara (fb/starringyouworldwide)

Michael Ruppert, pria 29 tahun keturunan Belanda-Belgia ini adalah seorang traveler yang sudah mengunjungi 60 negara.

Namun siapa sangka ia juga seorang mualaf yang saat ini sedang berada di Indonesia, kisah petualangannya mengunjungi 60 negara yang akhirnya menemukannya pada hidayah Islam, patut kita simak.

Empat tahun lalu Michael memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan mewujudkan mimpinya berkeliling dunia. Di antara negara-negara yang sudah dikunjungi adalah Turki, Indonesia, Albania, dan Malaysia.

Ia pun berbagi perjalanan dengan keluarga, teman-teman serta para followers-nya di media sosial dengan mengirimkan mereka kartu pos. Hal ini pula yang membuatnya populer di sosial media.

Michael adalah seorang keturunan Belanda-Belgia dan di usianya yang menginjak 29 tahun kini ia telah mengunjungi 60 negara hanya dalam waktu 4 tahun. Menariknya, di tengah perjalanan berkeliling dunia, ia menemukan Islam.

Saat memulai perjalanannya, ia bukanlah seorang muslim. Namun ketika singgah di Indonesia dan Malaysia Michael banyak berinteraksi dengan masyarakat muslim. Banyak waktu dihabiskan di dua negara itu bersama keluarga angkat yang ia jumpai saat perjalanan ke berbagai kota.

Michael mengaku, kerap menyaksikan keluarga angkatnya melakukan kebiasaan-kebiasaan yang unik, seperti sholat dan membaca Alquran. Keunikan itu ditambah dengan kehangatan dan keramahan keluarga muslim, membuatnya penasaran terhadap Islam.

“Setelah tinggal dengan banyak keluarga muslim di Malaysia dan Indonesia, saya penasaran dan memiliki banyak pertanyaan seperti: apa yang mereka baca dalam Quran? Apa yang mereka lakukan di masjid? Apa yang mereka rayakan ketika libur? Rasa ingin tahu itu membawa saya menuju Islam,” ujar Michael seperti dilansir worldbulletin.net

Dan akhirnya, tahun lalu pria Belanda itu mengucap syahadat di Masjid Sunda Kelapa Jakarta. Setelah menjadi muslim, Michael komit untuk mempelajari Islam lebih dalam. Namun di sisi lain, ia tetap akan melanjutkan hobi travelingnya.[islamedia/WB/drm/YL]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Michael Ruppert, Temukan Hidayah Islam setelah Berkeliling 60 Negara