SUBHANALLAH !! Belum Setahun Nyantri, Muhyi Sudah Hafal 3 Juz Al-Qur’an Dan Jadi Imam Shalat





SEAKAN TIDAK MAU TAHU KESULITAN EKONOMI KEDUAORANGTUANYA, ABDUL MUHYI TERUS SAJA MENDESAK UNTUK DIMASUKAN KE PONDOK PESANTREN TERPADU DAARUL QUDWAH. PASALNYA, BOCAH KELAHIRAN 2003 TERSEBUT INGIN SEKALI MENJADI PENGHAFAL AL-QUR’AN. MENDENGAR KEINGINAN ANAKNYA YANG TERUS DISAMPAIKAN BERULANG-ULANG, AYAHANDA AHMAD FAUZI (49 TAHUN) TAK KUASA LAGI UNTUK MENOLAK.

Saat ini, bocah 13 tahun itu telah hampir satu tahun duduk di Kelas 7 Ponpes yang beralamat di Jalan Penusupan Dukuh Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Jateng. Telah hafal tiga juz Al-Qur’an yaitu juz 30, 29, dan 28.
Karena bacaan Al-Qur’annya fasih dan bagus, anak ke-2 dari tiga bersaudara sering jadikan imam shalat shubuh, magrib dan isya di masjid pesantren.

Ahmad Fauzi suka sekali lihat prestasi sang buah hati. Tetapi, ia saat ini sedang kebingungan. Pasalnya, telah empat bln. ini biaya sekolah dan mondok Abdul Muhyi belum dapat juga dipenuhi. Maklumlah pendapatan pemulung barang bekas ini cuma cukup untuk makan keseharian. Biaya kontrak rumah juga patungan dengan M Syahrul Ramadhan (20 tahun), anak pertama Ahmad Fauzi.

“Anak pertama telah menikah dan bekerja sebagai pengumpul barang bekas juga dan tinggal bersama satu kontrakan, jadi satu kontrakan di isi 2 KK, ” tutur warga Jalan Bekasi Timur Raya RT 9/9 No 23 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Paling banyak dibaca