Inilah Istri yang Menjerumuskan Suaminya Kedalam Dosa





Seorang wanita adalah media yang tepat bagi setan untuk menjerumuskan pria ke dalam lembah dosa. Oleh karena itu, waspadailah sifat-sifat istri berikut ini sehinga kita bisa mengatasinya dengan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah.

Sebagian besar dari kita menganggap bahwa sifat cemburu hanyalah dimiliki oleh seorang laki-laki. Padahal dalam hubungan suami istri, seorang wanita ataupun pria dapat mengalami sifat cemburu ini. Bahkan sifat cemburu ini harus ada dalam hubungan suami istri. Sering kita dengar bahwa semburu adalah bukti cinta kita pada pasangan. Namun, kita harus bisa mengontrol rasa cemburu itu, jangan sampai berlebih ataupun kurang. Inilah awal dari istri jerumuskan suami ke dalam dosa.

Perlu kita tahu jika tak adanya sifat cemburu dapat menghantarkan hubungan suami istri menjadi retak. Apabila seorang suami tidak memiliki rasa cemburu pada istrinya maka dapat mengakibatkan istrinya terjerumus dalam pergaulan bebas dan bermuara di neraka dan dosa. Jika suami tidak memiliki rasa cemburu dan hal ini disadari oleh istrinya maka sang istri akan mencari-cari celah agar membat sang suami cemburu. Seorang istri biasanya melakukan berbagai macam cara yang berdosa, seperti berpura-pura memiliki hubungan dengan laki-laki lain ataupun melakukan hobi maksiat. Perkembangan teknologi dapat membuat seorang istri kurang menghormati keberadaan suaminya dan seorang istri jerumuskan suami ke panas api Neraka.

Seorang istri dapat melakukan hal yang sederhana maupun yang luar biasa untuk menimbulkan rasa cemburu pada sang suami. Namun, terkadang mereka tidak sadar jika telah melakukan maksiat tersebut. Sebagai contohnya adalah seorang istri yang memiliki hobi melihat dan mendengarkan video lagu dangdut degan penyanyi yang memakai pakaian minim sehingga terlihat auratnya. Bahkan tidak hanya sekedar pakaian tapi juga jogetan erotis yang bisa menimbulkan syahwat. Mungkin, awalnya ia hanya ingin memberitahu suaminya tentang hobi yang ia miliki. Tapi, apabila hal ini terus berlanjut dapat menyebabkan petaka atau masalah dalam keluarganya.

Hobi istrinya ini dapat membuat sang suami juga ikut terjebak dalam hobi tersbeut sehingga sang suami sudah terbiasa dengan pakaian yang terbuka, goyangan yang erotis dan hobi tak bermanfaat lainnnya. Hal ini bisa saja menjerumuskan suami dalam maksiat. Apabila keimanan suami lemah maka dapat menimbulkan perbuatan dosa yang lebih besar. Dengan menonton hal-hal ini maka dapat menimbulkan ketagihan bagi sang suami. Ia pun terjerumus terhadap umbaran aurat itu dan bisa saja mencari-cari objek lain yang dapat memuaskan keinginanya itu. Apabila nafsu jahat sudah merasuki hati dan pikirannya, barulah sang istri menyadari kesalahan ini bahwa dialah yang telah menjadi penyebab utama perbuatan dosa suaminya.

Kisah ini adalah salah satu contoh dan masih ada bentuk lainnya yang lebih parah. Sebagai seorang istri, seharusnya kita mengatahui kewajiban istri menurut Islam sehingga bisa menjaga pandangan suami agar tidak melihat hal-hal yang tidak diperbolehkan. Lebih pekalah terhadap penyebab-penyebab itu seperti sering mengajak suami berbelanja ke mall atau tempat terbuka lainnya sehingga bisa melihat aurat wanita lain. Ingatlah juga bahwa adanya gadget dapat menimbulkan petaka dalam keluarga. Bisa saja seorang suami beralasan saat sibuk bermain gadget padahal ia sedang melihat hal-hal yang tidak seharusnya.

Sumber: kumpulanmisteri.com


Paling banyak dibaca