Doa Agar Segera Mendapatkan Jodoh Terbaik






“Diantara tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah adalah dia menciptakan dari sejenismu pasangan-pasangan agar kamu masing-masing memperoleh ketentraman dari pasangan-nya dan dijadikan-nya diantara kamu mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya yg demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yg berfikir”. (QS Ar-Rum ayat  30:21)

Dari ayat tersebut, Allah sudah menciptakan makhluk hidup itu secara berpasang-pasangan, antara laki-laki dengan wanita. Jadi sebenarnya kita semua sudah memiliki jodohnya masing-masing, jika belum, berarti Allah masih belum waktunya mempertemukan kita dengannya.

Akan tetapi, masih banyak yang mempertanyakan siapa sebenarnya jodoh yang sudah ditetapkan oleh Allah untuk kita. Bahkan karena mereka merasa belum bertemu dengan jodohnya, akhirnya putus asa dan tidak percaya diri.

Apa sih definisi jodoh?

Jodoh menurut bahasa berarti pasangan yang sesuai di antara keduanya. Sementara menurut istilah, jodoh adalah pasangan yang saling membutuhkan atau pasangan yang saling menerima dan memberi. Sedangkan pengertian jodoh dalam agama Islam berarti pasangan (pria atau wanita) yang telah ditetapkan atau juga disahkan dalam ikatan sebuah pernikahan yang jika sudah sah disebut pasangan suami istri.

Jodoh adalah salah satu rahasia Allah SWT dan tidak ada satu orang pun yang tahu akan jodoh dirinya sendiri ataupun jodoh orang lain. Maka, sebagai hamba-Nya, kita hanya bisa berusaha dan berdoa agar cepat mendapatkan jodoh sesuai yang di inginkan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang sedang mencari jodoh yang baik atau merasa jodoh belum datang juga, maka anda tidak boleh berputus asa. Selain diperintahkan untuk berusaha, kita juga diperintahkan untuk berdoa atau bermunajat kepada Allah agar cepat mendapatkan jodoh atau dipertemukan dengan jodoh kita. Karena, berusaha tanpa doa belumlah cukup, begitu juga sebaliknya.

Sebelum berdoa, alangkah baiknya terlebih dahulu berdzikir kepada Allah, karena salah satu cara doa kita cepat dikabul yakni dengan mengaggungkan dan memuji nama Allah. Kemudian dilanjutkan dengan bersholawat kepada Rasulullah.

Doa Untuk Pria yang Ingin Segera Mendapat Jodoh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa Untuk Wanita Yang Ingin Segera Mendapat Jodoh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban  wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Doa ingin segera mendapatkan jodoh diatas, dibaca setelah selesai melaksanakan sholat, baik fardhu maupun sunah.

Selain doa diatas, bisa juga mengamalkan doa berikut ini agar segera mendapatkan jodoh:

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ
Robbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsin.

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik”.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena imaamaa.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa. (QS Al-Furqaan 74)

Namun jika saat ini anda dihadapkan dengan sebuah keadaan, dimana anda harus memilih jodoh anda yang paling baik. Kami sarankan anda untuk mengerjakan shalat istikharah, karena tujuan mengerjakan shalat sunnah ini untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT agar diberi pilihan jodoh yang terbaik.

Sebenarnya manfaat dari shalat istikharah ini bukan hanya untuk meminta petunjuk mengenai jodoh saja, sebenarnya apa pun rasa gelisah atau bingung yang anda sedang alami namun anda tidak mampu memutuskan sendiri. Maka cara terbaik yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengerjakan shalat istikharah secara rutin sampai Allah memberikan petunjuk.

Demikianlah beberapa doa untuk segera mendapatkan jodoh. Jika ada saran, kritik, dan tambahan, silahkan ditulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber: masirul.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Agar Segera Mendapatkan Jodoh Terbaik