Begini Suasana Buka Puasa di Langit Mekah





Ini kisah puasa para pilot helikopter petugas keamanan Masjidil Haram. Mereka selalu berbuka puasa di langit Kota Mekah. Di atas ketinggian 750 meter.

Para pilot ini berkeliling langit Mekah untuk memastikan keamanan dan keselamatan jemaah Masjidil Haram. Mereka hanya berbekal kurma dan air putih untuk membatalkan puasa saat waktu berbuka tiba.

Para pilot ini berangkat dari pangkalan mereka di Kota Jedah. Mata mereka selalu mengawasi wilayah Mekah, khususnya di dekat Masjidil Haram. Mereka melaporkan setiap perkembangan yang ditemui di lapangan.

Meski harus berbuka di langit, para pilot ini tetap bahagia menjalankan tugas mereka. Mereka anggap pekerjaan ini sebagai tugas mulia, memastikan kamanan tamu-tamu Allah.

Dalam foto-foto yang diunggah Saudi Gazette, memang terlihat Masjidil Haram selalu disesaki oleh jemaah. Jalan-jalan Mekah yang terlihat lebar tampak disemuti jemaah yang ingin menuju Masjidil Haram.

Dan helikopter keamanan ini terus berputar-putar di atas Masjidil Haram untuk memastikan keamanan di sekitar tempat ibadah paling suci bagi umat Muslim itu.

Jemaah terlihat meriungi Kabah. Di sebelah timur, barat, dan utara, tampak jemaah dengan kain ihram putih yang tampak bercahaya dari langit. Mereka jemaah yang sedang menjalankan umrah.

Petugas keamanan membentuk pagar betis untuk menjamin aliran jemaah supaya tetap terkendali. Dan dari helikopter terdengar seruan, “Labbaik Allahumma Labbaik.”

Selain itu, dari helikopter itu juga bisa dilihat orang-orang yang tengah berdoa di depan Kabah. Mereka menangis, memohon berkah dan ampun kepada Allah.

Sama dengan para jemaah di Masjidil Haram, para pilot yang tengah menjalankan tugas di langit Mekah itu juga terus berdoa mrmohon perlindungan agar bisa menunaikan tugas dengan baik, memastikan keamanan para jemaah.

Sumber: dream.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini Suasana Buka Puasa di Langit Mekah