astagfirullah ...!!! Jika Sebelum Meninggal Sempat Membaca Ini, Maka Allah Mengharuskan Surga Baginya.. InsyaAllah...tolong bagikan agar muslim yang lain tahu

Setiap orang tentunya menginginkan untuk masuk surga lantaran disana ia bakal memperoleh kesenangan dan kesenangan yang mengagumkan yg tidak dapat mereka temui didunia ini. Bahkan juga orang yang kerap lakukan kemaksiatan juga tidak mau bila masuk neraka.
Bila Sebelumnya Wafat Pernah Membaca Ini, Jadi Allah Mengharuskan Surga Baginya.. InsyaAllah...




Tak ada manusia yang prima. Pastinya seorang pernah lakukan kekeliruan, sekecil apa pun itu. Bahkan juga, seorang bisa lakukan sebagian dosa dalam setiap detiknya saat malam, sore, siang atau pagi hari. Oleh karenanya, manusia tidak bakal dapat luput dari dosa.

Jika dosa yang dikerjakan berbau, jadi orang di sekitar kita bakal menjauh lantaran mereka terganggu dengan bau yang nampak. Bahkan juga, bila dosa selalu jadi tambah tiap-tiap detiknya, jadi mungkin saja dosa kita sejumlah begitu banyak seperti butiran pasir di pantai atau air di samudera. Hal semacam ini pernah di sampaikan oleh nabi. Beliau mengemukakan pada umatnya kalau saat manusia lakukan dosa jadi bakal ada noda hitam didalam hatinya. Jika seringkali lakukan dosa, jadi noda itu bakal makin besar dan pekat, bahkan juga mungkin menutupi hati.

Selain menerangkan tentang dosa dan balasannya, ada juga penjelasan tentang langkah untuk mohon maaf atau ampunan, yakni dengan membaca istighfar. Jika seorang mengatakan kalimat ini, jadi noda didalam hatinya bakal semakin
menyusut. Makin banyak seorang melafalkan istighfar dan disertai oleh perbuatan amal yang makin banyak
juga dan prinsip tak mengulanginya lagi bakal bikin noda hitam itu berpindah jadi noda putih sehingga
dapat menghapuskan noda hitam itu.

Istighfar adalah satu diantara kalimat dzikir yang dipakai untuk memohon ampunan atas kekeliruan atau dosa yang sudah kita kerjakan. Kalimat ini kerap di lafalkan sesudah seorang lakukan beribadah, seperti shalat. Bacaan istighfar Rasulullah ini dapat kita amalkan hingga memperoleh manfaat yang dijanjikan oleh Allah.

Diluar itu, Rasulullah juga menyarankan pada umatnya untuk mengatakan kalimat dzikir ini saat malam atau siang hari. Di ketahui kalau siapapun yang melafalkan istighfar dan lalu ia wafat, jadi Nabi menjanjikan kepadanya kalau ia bakal masuk surga.

Penghulu istighfar atau sayyidul istighfar diisi bacaan istighfar yang benar, yaitu : ‘Allahumma anta Rabbii. Laa ilaha illa anta. Kholaqtanii, wa ana ‘abduka. Wa ana ‘ala ‘ahdika wawa’ dika mastatho’tu. A’udzubika min syarri ma shona’tu. Abu’u laka bini’matika ‘alayya. Wa abu’u bidzanbii, faghfirlii. Fa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta.

Makna dari bacaan itu yaitu cuma Allah yang layak untuk disembah lantaran Dia sudah membuat manusia dan hamba. Seseorang hamba bakal memegang teguh janji Allah. Ia berlindung pada Allah atas dosa yang sudah ia kerjakan. Ia juga sudah mengaku kekeliruannya jadi mintalah ampun pada Allah. Sungguh tidak ada dzat lain yang memiliki hak meniadakan dosa seorang terkecuali Allah.

Rasulullah juga menerangkan bila seorang mengatakan bacaan ini saat malam hari serta lalu ia wafat saat malam hari itu, jadi ia bakal masuk surga. Sedang, bila seorang mengatakannya pada siang hari dan lalu ia meninggal, jadi ia akan masuk surga.

Sebagai seseorang hamba, kita mesti berlomba berbuat kebaikan lantaran tiap-tiap perbuatan yang kita kerjakan pastinya akan memperoleh balasan yang semakin besar dari Allah. Diluar itu, kita haus meyakini pada janji Allah ini hingga kita dapat mengamalkannya dalam kehidupan keseharian.

Paling banyak dibaca