6 Tips Agar Tidak Terlambat Bangun Saat Sahur





Sahur menjadi momen waktu dimana kita bisa mempersiapkan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Karena pada saat sahurlah kita terakhir kali makan sebelum nantinya harus menahan makan dan minum hingga waktu berbuka tiba.

Namun tidak sedikit orang yang kesulitan saat harus bangun pagi untuk makan sahur. Karena itu kami akan berikan tips bagaimana caranya agar bisa bangun untuk makan sahur tidak terlambat.

Tips Agar Tidak Terlambat Bangun untuk Makan Sahur
Beberapa tips bagaimana cara agar tidak terlambat bangun pagi untuk makan sahur yang bsia dicoba diantaranya:

1. Hindari Makan Berlebihan Saat Buka Puasa
Puasa seringkali dijadikan sebagai momen untuk balas dendam setelah seharian menahan lapar. Banyak orang yang akhirnya melahap semua hidangan yang ada. Dengan posisi perut yang terlalu kenyang maka akan membuat tidur menjadi begitu nyenyak sehingga akan sulit untuk bangun saat waktu makan sahur.

2. Jangan Tidur Terlalu Larut Malam
Bila selama ini anda biasa tidur hingga larut malam, maka selama bulan puasa sebaiknya hal itu dihindari. Terlebih bila anda termasuk orang yang sulit bangun pagi. Dengan tidur lebih awal, maka akan bisa bangun lebih pagi.

3. Hindari Kelelahan
Rasa lelah akan membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak hingga terkadang membuat seseorang sulit untuk bangun pagi. Karena itu sebisa mungkin untuk mengurangi kegiatan yang banyak menguras tenaga dan pikiran selama bulan Ramadhan.

4. Minta Bantuan
Bila anda merasa tidak bisa untuk bangun pagi, maka anda bisa minta bantuan orang lain agar membangunkan anda disaat waktu makan sahur. Anda bisa minta bantuan orang tua atau saudara dan mungkin teman untuk membangunkan saat sahur.

5. Pasang Alarm
Alarm bisa menjadi cara pertolongan dimana akan membantu anda untuk bangun tepat waktu kapan waktu makan sahur. Anda bisa menyetel jam berapa anda harus bangun nanti.

6. Niat
Bagaimanapun usaha anda memasang alarm atau minta pertolongan, namun tanpa adanya niat bangun pagi untuk makan sahur, maka mustahil anda akan bangun saat waktu makan sahur. Karena itu, mantapkan hati bahwa anda harus bangun dan makan sahur.

Itulah beberapa tips cara bangun pagi agar tidak terlambat makan sahur yang bisa anda terapkan. Selamat berpuasa.

Sumber: kabarimbo.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Tips Agar Tidak Terlambat Bangun Saat Sahur