Wanita Sangat Diagungkan , Inlah Cara Memperlakukan Wanita !

Info seputar cara memperlakukan seorang wanita ( perempuan dalam islam ).Wanita adalah mahluk yang mulia , sifatnya yang lemah lembut maka dari itu anda jangan sampai salah dalam cara memperlakukanya.Karena perempuan berbeda dengan laki - laki yang mempunyai sifat kasar dan terkadang sangat egois.Karena wanita ingin di mengerti hmmm. 
 Ada sebuah hadits 
Anas berkata , Pada suatu ketika , Rasullulah saw.Berpergian ) dengan diikuti paraprempuan ) , Sedangkan para pengawalnya adalah seorang budak hitam yang bernama anjasyah.Rasullulah berkata kepadanya.Hay anjasyah , pelan - pelan ( hati - hati ) jika mengawal para perempuan ( HR. Muslim ).

Hadists ini menjadi salah stau bukti betapa rasullulah saw.Sangat menghargai dan menhormati para perempuan ,.Tentu hal ini berkebalikan dengan aggapan orang - orang yang membenci islam.Yang mentebarkan propaganda bahwa islam sangat tidak toleran terhadap para kaum wanita.
Bahkan di dalam Al - Quran , Allah SWT  sering kali mengingatkan kepada kita betapa status seorang perempuan dan laki - laki adalah setara di hadapanya.Yang membedakan nilai dan martabat manusia , entah laki - laki atau perempuan bukan karena jenis kelaminya melainkan karena ketaqwaanya. 
 Terkait Hal Tersebut Allah SWT , Berfirman 
Dan hendaklah kamu tetap dirumahmu dan janganlah kamu berhias serta bertingkah laku seperti orang - orang jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah sholat , Tunaikanlah zakat serta taatilah allah dan rasulnya.Sesungguhnya allah bermaskud hendak menghilangkan dosa dari kamu , Hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih - bersihnya.
Meskipun khitab dan sasaran dari ayat ini ditunjukan kepada perempuan - perempuan dari keluarga nabi muhammad saw , Namun pesan utamanya sebenarnya mencakup semua perempuan ( wanita ) di seluruh dunia.Allah Swt menyebut ahlul bait ( keluarga nabi muhammad saw ) untuk menjadi contoh dan teladan bagi kaum perempuan yang lainya.

Menurut anna mariana , Ayat tersebut menyatakan bahwa sebenarnya islam sangat menghormati kaum perempuan.Bahkan sekalipun di dalam al quran terdapat ayat yang menyatakan bahwa laki laki ( suami ) merupakan pemimpin bagi kaum perempuan atau istri ( QS. an Nisaa (4) : 34) , Maka kepemimpinan itu jangan di pandang sebagai dasar argumen untuk mengatakan bahwa islam tidak menghargai perempuan.

Argumen tersebut jelas tidak benar dan tidak beralasan.Ditetapkanya seorang suami untuk menjadi pemimpin bagi seorang perempuan tidak lain agar mereka para pria dapat menjaga , melindungi dan mengarahkan kaum perempuan ke jalan kebaikan sehingga mereka menjadi manusia yang terhormat. 

Paling banyak dibaca