Wah Rugi Banget ...Kalau Mengabaikan Info Ini ,Ini Alasan Mengapa Shalat Dzuhur Dan Ashar Tidak Bersuara .Simak Penjelasannya




Pada dasarnya tidak ada penjelasan khusus mengenai alasan dibalik tidak bersuaranya imam ketika sholat dzuhur serta ashar.

Akan tetapi dalam sejarah Islam, saat bangsa Arab ada banyak menyembah berhala serta umat Islam
baru sedikit, saat itu s!ksaan yang di terima sangat berat. Oleh karenanya bila sholat saat siang bacaan Qur’an tak diker4skan untuk keamanan.

Akan tetapi ini bukan menjadi alasan utama lantaran ternyata dalam hadist shahih muslim, nabi sempat juga menger4skan suara saat sholat dhuhur serta ashar di dua rakaat pertama. Berarti hal semacam ini tidaklah mutlak.

Hingga meskipun ada sejarahnya, hukum menger4skan suara waktu sholat magrib, isya, serta subuh, atau sembunyikan suara saat dhuhur serta ashar tidaklah harus. Hingga bila ada yang membaca ker4s di sholat dhuhur, ia tidak batal dan tidaklah salah.

Tetapi hal semacam ini dapat juga di ambil pelajarannya, yakni kalau pada malam hari seorang perlu rasa khusyu’, sehingga saat mendengar imam membaca Qur’an lebih n!kmat, oleh karenanya imam dengan suara sangat bagus lebih disukai. Lagipula bila siang orang tidak sering yang mengantuk, sehingga wajar kemudian tidak diker4skan bacaannya.

Paling banyak dibaca