Inilah Foto Gua Tempat Ashabul Kahfi Tertidur 309 Tahun




Kisah yang difirmankan Allah Subhanahu wa Ta’ala yaitu cerita riil. Tak seperti asumsi golongan liberal yang masihlah meragukannya.

Di masa datang, beberapa cerita dalam Al Qur’an diketemukan jejak-jejaknya sebagai bukti. Umpamanya mengenai Fir’aun yang diketemukan jasadnya pada 1898. Reruntuhan kota Sodom diketemukan pada September 2015. Dan sebagainya.


Diantara cerita yang difirmankan Allah dalam Al Qur’an yaitu beberapa pemuda yang menyelamatkan iman dari pemimpin zalim. Saat beristirahat dalam satu gua, Allah menidurkan mereka sepanjang
309 th.. Waktu terbangun, mereka belum sadar dengan keajaiban tidur sepanjang itu, mereka menduga cuma tidur semalam saja. Tetapi waktu ke kota, mereka merasakan mata duit mereka telah tak laris serta pemimpin zalim itu juga mati serta bertukar kepemimpinan yang lain.

Gua tempat tertidurnya Ashabul Kahfi sepanjang 309 th. ini terdapat di perkampungan Al Rajib di Yordania. Dalam Al Quran, tempat itu dimaksud Al Raqim. Al Rajib atau Al Raqim berjarak 1. 5 km dari kota Abu A’landa Yordania.



(sumber: kabarislamimasakini90.blogspot.com)

Paling banyak dibaca