15 Dosa yang Menjauhkan Dari Rezeki Allah





Mengapa hidup kita selalu susah? Rezeki terasa seret, terhambat, mandek, tidak lancar. Kesusahan demi kesusahan datang silih berganti. Seolah hidup ini tidak berpihak pada kita. Kita memandang orang lain yang sukses, bahagia, kaya, mudah rezekinya dengan pandangan iri dan curiga. Jangan-jangan mereka kaya dan sukses dari hasil korupsi, menipu bahkan bersekutu dengan setan lewat dukun-dukun sesat. Banyak lagi hal negatif yang meracuni pikiran kita.

Pernahkah kita berfikir untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain? Bukankah setiap orang telah ditentukan rezekinya sendiri-sendiri? Bukankah Allah itu Maha Penyayang kepada hambaNya. lalu mengapa rezeki dan pertolonganNya terasa menjauh?

Daripada iri dengan rezeki dan kesuksesan orang lain lebih baik kita muhasabah atau introspeksi diri. Adakah kesusahan demi kesusahan termasuk susahnya rezeki kita karena perbuatan tangan kita sendiri? Ketahuilah bahwa Allah tidak akan menganiaya hambaNya. Allah akan senantiasa memudahkan jalan hambaNya tetapi kadang kita sendiri yang memilih menjauhkan diri dari-Nya.

Masih belum yakinkah anda bahwa kesulitan hidup dan rezeki karena perbuatan tangan kita sendiri? Coba perhatikan 15 perbuatan di bawah ini. Seringkah kita melakukannya, atau sudah menjadi hiasan hidup kita sehari-hari?

15 Daftar Dosa Penjauh Rezeki

1. Anda melakukan kemusyrikan, menduakan Allah, percaya kepada dukun, percaya kepada benda-benda yang bisa mendatangkan keamanan, rezeki, keberkahan dan lain-lain, seperti jimat, pelaris, susuk  dan sebagainya. Termasuk yang sekarang ini lagi trend mempercayai adanya kekuatan pada batu akik. Belajar ilmu-ilmu sesat demi mencari kekuatan dan kesuksesan dengan bantuan setan.
2. Anda meninggalkan kewajiban shalat sementara tidak ada halangan bagi Anda untuk menegakkan shalat.
3. Anda membuat orangtua sakit hati dan beliau belum memaafkan anda.
4. Anda memakan harta orang lain atau membuat orang lain kesulitan dan menderita.
5. Anda dengan tenangnya melakukan perzinahan, seolah tidak ada yang salah dengan itu.
6. Anda sering berbohong. Anda menghiasi hidup dengan kebohongan demi kebohongan baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.
7. Anda sering menyakiti orang lain, sehingga sering disumpahi orang. Doa orang teraniaya dikabulkan Allah bukan?
8. Anda berdagang dengan tidak jujur, berusaha dengan tipu daya, menipu konsumen dengan sengaja.
9. Anda memerintah / berkuasa dengan sewenang-wenang. Menyalah gunakan jabatan untuk kepentingan pribadi, menerima suap untuk memudahkan urusan orang dan korupsi uang yang bukan haknya.
10. Anda sengaja tidak berpuasa di bulan Ramadhan padahal anda tidak memiliki halangan dan bisa berpuasa.
11. Anda tidak mengeluarkan zakat dan sedekah padahal anda mampu melakukannya.
12. Anda tidak pergi haji padahal harta dan uang anda melimpah.
13. Anda jarang membaca Al Quran. Anda hanya menyimpan kitab Allah ini di pojok lemari, berdebu dan menjadi benda yang tidak terlupakan. Anda selalu sempatkan baca koran dan baca berita setiap hari, update status di media sosial, upload foto selfie tapi tak pernah punya waktu untuk sekedar membuka Al Quran.
14. Anda menyia-nyiakan anak istri (keluarga / pasangan hidup).
15. Anda mendapatkan proyek/ tender atau pekerjaan dengan cara menyuap petugas.


Baca kembali daftar 15 dosa di atas. Adakah yang menjadi hiasan hidup kita sehari-hari? Saking terbiasanya kita melakukannya sehingga kita sudah tidak tahu dan tidak sadar bahwa kita melakukan dosa. Tapi tidak usah khawatir, Allah Maha Mengampuni seberapa besar pun dosa anda. Asal anda bertaubatnya sekarang, jangan menunda-nunda hingga akhirnya ajal keburu menjelang.

Sumber: lancarrezeki.blogspot.co.id



Paling banyak dibaca