Kakek Miskin yang Dermawan Wafat, Dunia Berduka



Seorang pria berusia 93 tahun bernama Liu Shenglan bukanlah merupakan seorang pria yang kaya raya, Namun Kakek yang belum lama ini merayakan Ulang tahunnya yang ke 93 tahun ini sangatlah memiliki kekayaan Hati yang sesungguhnya.

Sikap Kedermawanan Liu Shenglan sangatlah membuat banyak orang terkagum - kagum dan bahkan perbuatan yang telah di lakukan oleh Liu Shenglan ini menjadi Inspirasi oleh banyak orang.

Sudah kurang lebih 20 tahun Liu Shenglan telah membiayai 100 Lebih Mahasiswa dari hasil uang yang di carinya dari memungut sampah atau mengumpulkan sampah. Biaya yang di keluarkan Liu Shenglan pun sangatlah besar dalam satu tahunnya Liu Shenglan harus mengeluarkan Rp. 200 Juta. Seperti dikutip CCTV News Pada Sabtu, (16/1/2016).

Liu Shenglan biasanya pergi ke kantor pos dengan mengendarai sepeda untuk mengirimkan uang - uang agar para mahasiswa Miskin bisa tetap bersekolah, Sebagai imbalannya pun Liu Shenglan mendapatkan sebuah hadiah yang sangat membanggakan baginya, secarik kertas surat yang di kirim langsung oleh para pelajar yang mendapatkan bantuan dari Liu Shenglan.

Sosok Liu Shenglan pun kini telah berhasil menginspirasi beberapa berdirinya organisasi sosial dan juga ratusan ibu - ibu sukarelawan yang telah bergerak di kota Yunai, Bahkan Sosok Kakek 93 tahun ini di nobatkan sebagai Pahlawan Sosial pada tahun 2013 dari stasiun Televisi CCTV.

Nah, semoga kisah Liu Shenglan pahlawan sosial ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semuanya bahwasanya keterbatasan yang kita miliki itu tidak lantas menjadi tembok besar atau penghalang besar bagi kita untuk terus berbuat baik dan membantu seseorang yang jauh lebih membutuhkan dari pada kita :) Yuk Di bantu share sobat agar lebih banyak lagi ter inspirasi dari si kakek tua Liu Shenglan yang berhasil menyekolahkan para pelajar yang punya keterbatasan dana meski pun sebenarnya dia sendiri hidupnya tidak penuh dengan kekayaan

Sumber : hanyatauaja.blogspot.co.id

Paling banyak dibaca