Ini dia 7 Khasiat Luar Biasa di Balik Pedasnya Cabai

Sambel dan cabe adalah salah satu favorit saya, mungkin karena saya dibesarkan di Jatim yang identik dengan masakan pedas. ternyata dibalik pedasnya cabe ada 7 manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan yang bisa kita peroleh. Diantaranya


1. Melindungi dari kanker

Cabai hijau kaya akan sumber antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam kerusakan radikal bebas. Kerusakan ini dapat berujung pada serangan kanker yang tentu saja merugikan tubuh.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cabai hijau juga kaya akan vitamin C. Sehingga sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat apabila mengonsumsi salah satu jenis cabai ini.

3. Menyehatkan kulit

Selain kandungan vitamin C, kandungan vitamin E di dalam cabai hijau tinggi. Vitamin E ini sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi minyak alami kulit.

4. Mengurangi tingkat gula darah

Cabai hijau memiliki kandungan alami yang baik untuk menyeimbangkan kadar gula darah Anda. Anda pun dapat terhindar dari penyakit diabetes.

5. Meningkatkan sistem pencernaan

Berlawanan dengan pendapat umum yang mengatakan bahwa cabai dapat mengganggu sistem pencernaan, justru cabai hijau dapat memperbaiki sistem pencernaan Anda. Sebab cabai hijau kaya akan serat yang mampu membersihkan usus Anda.

6. Memperbaiki suasana hati

Ketika Anda mengonsumsi cabai, maka tubuh Anda akan melepaskan hormon endorfin yang dapat membuat perasaan Anda menjadi lebih gembira. Suasana hati Anda pun akan meningkat.

7. Meningkatkan cadangan zat besi

Semoga Bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini dia 7 Khasiat Luar Biasa di Balik Pedasnya Cabai