Ini Dia 10 Ciri Pasangan Setia, Apa anda dan Pasangan Termasuk??

Kesetiaan merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah hubungan. Kesetiaan juga menjadi sebuah tanda ikatan kasih yang kuat. Tapi dalam mempertahankan kesetiaan diperlukan kejujuran. Karena inilah dasar hubungan agar tidak mudah dihancurkan orang lain.
Apakah Anda termasuk salah satu pasangan yang setia satu sama lain? Lihat dulu sepuluh ciri pasangan setia berikut seperti yang dilansir dari Familyshare.com. Bila mayoritas di antaranya sudah dilakukan Anda dan pasangan, itu artinya Anda akan memiliki hubungan yang langgeng. 
1. Menghormati satu sama lain
Pasangan yang setia akan mendengarkan dengan saksama satu sama lain. Mereka juga tidak akan sungkin untuk saling memuji meskipun ketika pasangannya tidak berada di sisi. 
2. Menggunakan media sosial dengan positif
Mereka menjaga interaksi dengan lawan jenis, menjaga pandangan mata, tangan, dan hati. Begitupun dengan penggunaan media sosial. Orang yang setia akan menghindari situasi yang menggoda seperti chatting dengan teman lawan jenis. Intinya, mereka akan menggunakan internet untuk hal yang positif dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan ketidaksetiaan.
3. Saling mendukung
Pasangan setia akan saling mendukung dalam segala situasi. Misalnya ketika ada seseorang yang mempermalukan Anda, pasangan akan membela Anda dan bukannya ikut tertawa. Ia juga akan meminta dengan sopan untuk menghentikan kegiatan tersebut dan lebih tertarik untuk membicarakan hal yang menyenangkan bersama Anda.
4. Menjaga hal pribadi tetap pribadi
Pasangan yang setia selalu menjaga hal-hal tertentu hanya untuk mereka berdua. Ketika terjadi suatu masalah ia hanya akan membaginya dengan Anda. Selain itu pasangan ini juga akan menjaga hal-hal pribadi agar tidak "bocor" ke media sosial, rekan kerja, atau teman dekat.
5. Berinteraksi secara profesional dengan lawan jenis
Pasangan yang baik akan bertindak seolah-olah pasangan mereka ada di sisinya. Dengan demikian mereka akan menjaga jarak dengan rekan kerja yang berlawanan jenis. Mereka juga cukup tahu diri untuk tidak bermain mata, menyentuh, atau menggoda lawan jenis. Mereka akan menjaga diri agar tindakan yang mereka lakukan tidak menyebabkan perselingkuhan secara emosional maupun fisik.
6. Selalu membuat keputusan bersama
Pasangan yang setia tidak akan membuat keputusan masing-masing dalam masalah keluarga. Mereka juga tidak meminta pendapat dari orang lain dan lebih memilih memutuskannya bersama pasangan.
7. Saling terbuka
Pasangan yang setia tidak akan menyimpan rahasia, mereka akan terbuka dan jujur dalam hal-hal kecil maupun hal-hal besar. Mereka akan mengenal satu sama lain dengan cara yang sangat intim. 
8. Mengutamakan pasangan
Ketika suatu peristiwa penting terjadi, hal yang pertama dilakukan pasangan yang setia adalah mengabari pasangan. Mereka akan selalu mengutamakan pasangan, dibandingkan teman, orangtua, atau media sosial.
9. Memprioritaskan pasangan
Pasangan setia akan memberikan waktu, tenaga, dan kemampuan untuk melayani pasangan. Mereka akan menomorsatukan pasangan di atas segalanya, seperti pekerjaan, hobi, teman-teman, bahkan keluarga. 
10. Selalu mengutamakan pernikahan
Pasangan setia adalah mereka yang menjadi teman terbaik satu sama lain. Mereka akan menumbuhkan asmara, cinta, dan keintiman dengan teratur. Pasangan ini juga akan saling mendukung saat terjadi masalah. Pasangan yang setia juga akan selalu memberikan yang terbaik dan berusaha menjadi lebih baik setiap hari dengan cinta yang tulus dan mendalam.

Paling banyak dibaca