Hati-Hati!! 5 Makanan ini Bikin BAU "PESING"!!



Tak dipungkiri, urin alias air kencing memang berbau pesing. Namun, pernahkah urin Anda berbau lebih menyengat dari biasanya? Jika pernah atau kebetulan saat ini tengah mengalaminya, mungkin beberapa makanan di bawah ini penyebabnya.
KARI

Jangan kaget bila urin Anda berbau tajam dan kuat usai mengonsumsi makanan kaya rempah semisal kari. Diungkapkan sejumlah ilmuwan, beberapa jenis rempah tertentu akan tetap mempertahankan kepedasannya meski telah melewati saluran pencernaan.


ASPARAGUS
Sayuran yang kerap disantap bersama steak ini mengandung asam asparagusic. Ketika senyawa tersebut bercampur dengan urin, maka urin yang Anda keluarkan akan lebih menyengat.


CABAI
Capsaicin yang terkandung dalam cabai tak akan terpecah jadi bagian-bagian tertentu dalam sistem pencernaan. Jadi, jangan heran bila Anda merasakan sensasi terbakar saat buang air kecil atau urin berbau pesing usai mengonsumsi makanan pedas.


IKAN SALMON
Vitamin B6 yang tersemat dalam ikan salmon punya beberapa efek negatif dalam saluran kemih. Menurut periset, usai mengonsumsi ikan salmon, urin akan berwarna kuning dan lebih terang dari biasanya, serta akan mengeluarkan bau amis atau seperti obat.


BAWANG PUTIH
Makanan terakhir yang juga bisa pemicu urin jadi pesing adalah bawang putih. Dilansir tested.com, orang yang habis mengonsumsi makanan berbahan bawang putih biasanya akan mengeluarkan urin beraroma belerang.
Siap?

Paling banyak dibaca