Design Pesawat ini Mampu Selamatkan Penumpang Saat Kondisi Darurat



Seorang Insinyur asal Rusia telah berhasil menemukan sebuah cara untuk menyelamatkan penumpang pesawat apabila dalam kondisi darurat.

Vladimir Tatarenko, seorang insinyur asal rusai telah berhasil mendesign sebuah kabin khusus bagi pesawat penumpang yang dapat melepas sendiri apabila pesawat dalam kondisi darurat. 

Dalam designnya Tatarenko mengungkapkan bahwa ini merupakan cara baru untuk menyelamatkan penumpang. Metode ini bisa berhasil mengurangi resiko korban apabila pesawat jatuh atau mengalami gangguan sat penerbangan.

Kabin darurat pesawat ini secara otomatis akan terlepas saat darurat dan akan ada beberapa parasut besar yang menahan supaya kabin tersebut tidak langsung jatuh. Selain itu Tatarenko juga menambahkan karet yang berfungsi sebagai penahan di bagian luar bawah kabin darurat. Hal ini bertujuan apabila pesawat jatuh tidak mengalami benturan yang cukup keras. Bahkan bila jatuh dilaut kabin darurat ini masih bisa mengambang. 

Namun dibalik idenya ini tetap saja ada beberapa ilmuwan atau peneliti dunia penerbangan yang mencibir. karena design Tatarenko akan berhasil apabila kabin darurat mendarat di tanah lapang atau lautan. Namun apabila terjadi kondisi darurat di atas pegunungan, pemukiman, atau perkantoran bagaiman?? tetap saja akan menimbulkan korban jiwa juga.

Namun Tatarenko menjelaskan dan menerangkan bahwa 95% orang akan bersedia untuk membeli tiket lebih mahal untuk menggunakan seperti sistem keamanan yang seperti ini.

Sumber : forums.merdeka.com

Paling banyak dibaca