6 Trik JITU Menjadi Menantu Idaman Mertua

Memiliki hubungan yang harmonis dengan mertua yaitu impian dari setiap menantu di dunia. Namun demikian, kenyatannya tidak kebanyakan orang bisa menjalin hubungan baik dengan pihak mertua dengan harmonis.
Ketidaksamaan yang sering muncul pada mertua dan menantu yaitu masalah komunikasi. Tak tahu tentang masalah rumahtangga atau hal sederhana seperti pemilihan baju anak, selalu saja ada “sumbu” yang menyebabkan konflik mertua serta menantu.
Persoalan tidak hadir tanpa solusi, begitupun tentang jalinan pada menantu dan mertu yang rentan beririsan. Tersebut sebagian strategi untuk beberapa wanita Indonesia menjadi menantu yang baik dan ideal :
mertua-ilustrasi_20150804_120727
1. Pikiran positif
Tanamkan pikiran positif di kali pertama bersua dengan calon mertua. Sikap yang sekian akan memberi Anda ikatan yang baik dengan calon mertua. Butuh diingat, sikap positif itu janganlah cuma “topeng” belaka. Karena, bila mau jalinan abadi, Anda mesti terus jadi diri sendiri serta memiliki komitmen untuk selalu berlaku positif di masa datang.
2. Adil
Coba perlakukan mertua seperti memperlakukan ibu kandung Anda. Misal paling gampang yaitu dengan membagi saat yang adil bertandang ke rumah orang-tua serta mertua Anda. Pasalnya, sesudah resmi menikah dengan suami, jadi ini bermakna mertua yaitu orang-tua yang pantas Anda hormati serta jagalah perasaannya.
3. Lebih peka
Mengertilah bahwa tidak gampang untuk seseorang ibu dalam menyerahkan serta mempercayakan anaknya pada wanita lain. Keadaan inilah kenapa kerapkali muncul perseteruan pada menantu serta mertua. Untuk hindari persoalan tidak bermakna, jagalah sikap Anda supaya lebih sensitif serta banyak bersabar. Satu diantaranya dengan tak mengawali perbincangan dengan mertua Anda.
4. Bersikap hormat
Mertua Anda mempunyai pengalaman hidup yang semakin banyak dari Anda. Janganlah malu untuk ajukan pertanyaan serta meminta ajaran dari mereka. Dengan berlaku hormat, bermakna Anda menghormati mereka.
5. Jadilah pendengar yang baik
Orang-tua pasti suka waktu anaknya ingin dengarkan serta merespon narasi masalah pengalaman hidup mereka dengan baik. Demikian dengan juga sang mertua. Tidak ada kelirunya Anda jadi pendengar yang baik untuk mertua, ini dapat bikin Anda mengetahui mertua lebih jauh lagi.
6. Enteng tangan
Jadilah menantu yang enteng tangan, rajin menolong pekerjaan mertua. Sikap yang enteng tangan bakal bangun keyakinan mertua pada Anda.

Paling banyak dibaca