TOLONG..!!JANGAN LAP ‘MISS V’ DENGAN TISU SELESAI BUANG AIR KECIL KARENA BERBAHAYA BAGI KESEHATAN'',DI BACA DAN SHARE YA ''SEMOGA HADIRNYA INFO INI BISA MENAMBAH WAWASAN BARU BAGI ANDA !!!



Tisu mungkin saja diambil beberapa wanita saat mengeringkan ruang genitalnya. Tetapi, pemakaian tisu itu betul-betul tidak dianjurkan. Terlebih bila tisu itu rapuh serta mudah robek.

Sekian di sampaikan Dokter obstetri serta ginekologi Siloam Hospital Semanggi dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, MKes.

“Paling benar ini habis Buang Air Besar (BAB) serta Buang Air Kecil (BAK) wanita cebok dengan air bersih. Sebisa-bisanya dari depan ke belakang lantaran yang kotor ini 4nus, ” kata dr Ardiansjah.
Dr Ardiansjah menuturkan, baiknya untuk mengeringkan kelamin ini dengan handuk kering, bukanlah dengan tisu. Argumennya, bila tisu toilet yang dipakai rapuh dapat hancur serta pecah waktu dipakai.

“Kalau pecah, pecahannya ini dapat bercampur dengan keputihan serta kelak reaksinya tak baik, ” tuturnya.

Menurut dia, penggunaan handuk kering semakin bagus lantaran menyerap tambah baik dan tidak meninggalkan partikel-partikel yang membahayakan.

Tidak cuma dalam sistem penyekaan, lanjut dr Ardiansjah, wanita juga baiknya kenakan celana dalam memiliki bahan katun agar ada hawa.

“Celana dalam juga bila keringat mesti kerap ditukar. Sekurang-kurangnya dua sampai tiga kali ubah siang sampai malam, ” katanya.

Lalu bagaimanakah dengan pemakaian panty liner? Dr Ardiansjah menyampaikan, pantyliner baiknya ubah bila telah lepek. Tetapi seberapa biasanya bergantung semasing pemakaiannya.

Nyaris di tiap-tiap toilet perkantoran atau pusat perbelanjaan sediakan tisu di toilet.

Paling banyak dibaca