TOLONG JANGAN DIABAIKAN PARA ORANG TUA''PLEASE JANGAN BIARKAN ANAK ANDA BERMAIN LASER POINTER''?? RESIKONYA FATAL BISA MERUSAK MATA PERMANEN''!!!(DISHARE Ya SOBAT)

Sebuah peringatan untuk kita sebagai orang-tua. Laser pointer tidaklah mainan anak-anak. Seperti yang ditulis ABC Australia, seseorang remaja dari Tasmania kehilangan 75 % kekuatan penglihatannya dikarenakan bermain dengan benda itu yakni laser pointer. Dokter di semua dunia memperingatkan beberapa orang-tua bahwa beresiko saat mengarahkan laser pointer ke mata.

Sesudah bermain dengan mainan yang popular dengan nama “senter laser” itu, seseorang anak lelaki berumur 14 th. alami rusaknya permanen pada penglihatannya serta pergi berobat pada Dr. Ben Armitage.
Dr. Armitage menyampaikan bahwa anak itu alami rusaknya 75% dari penglihatannya lantaran cahaya laser dari laser pointer yang diarahkan pada matanya sepanjang sebagian waktu.
Sisi belakang matanya terbakar oleh cahaya laser, yang berarti rusaknya itu bisa menjangkau pupil matanya.



Walau remaja itu tak terasa sakit ketika peristiwa, penglihatannya rusak dengan saat itu juga. Dr Armitage menuturkan bahwa rusaknya paling serius berlangsung di bagian tengah mata, serta itu tak dapat diperbaiki dengan kacamata sekalipun.

Pusat Studi Radiologi dari US FDA (Food and Drug Administration) sudah tunjukkan bahwa laser pointer dengan intensitas sinar 5 mW bisa mengakibatkan kerusakan mata, sedang yang mempunyai kemampuan pada 3 serta 5 mW belum ada masalah cedera yang dilaporkan.

Baiknya orang-tua waspada serta mengawasi apa sebagai mainan anak-anak. Keamanan yaitu yang paling utama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :