ini dia..!!5 Fungsi Tombol Tengah Mouse Yang Mungkin Belum banyak dikeTahui..!!

Mouse dengan tombol scroll di tengahnya pasti sudah akrab dengan hidup kamu. Namun selain dapat diputar-putar alias di-scroll, tombol ini dapat juga ditekan. Namun kamu tahu tidak gunanya tombol tengah ini dan apa efeknya jika dipencet? Inilah 5 fungsi tombol tengah pada mouse yang bisa saja kamu belum tahu.
1. Open New Window
Tombol tengah dapat dipakai untuk buka jendela baru dari beragam program atau folder yang ada di taskbar. Arahkan saja pada salah satu program di taskbar dan tekan tombol tengah.

2. Close Window
Terkecuali untuk buka jendela baru, tombol tengah juga bermanfaat untuk tutup satu jendela dalam program yang tengah di buka. Anda tinggal arahkan mouse anda ke program yang ada di taskbar, sampai muncul preview-nya. Terus tekan tombol tengah di salah satu jendela untuk menutupnya

3. Open in New Tab
Untuk buka suatu link di tab lain, umumnya orang memakai klik kanan, lalu pilih ” Open link in new tab “. Fungsi ini dapat dijalankan hanya dengan menghimpit tombol tengah.

4. Open All Tab
Bila di bookmarks bar anda terdapat beberapa link yang anda taruh dalam folder, pasti repot kan bila mesti membukanya satu persatu? Buka saja semuanya pakai tombol tengah mouse kamu.

5. Close Tab
Bila anda tengah buka banyak tab, biasanya tombol x untuk menutup tab tersebut akan bersembunyi. Namun anda dapat memakai tombol tengah untuk menutup salah satu tab di browser.

Paling banyak dibaca