BERHATI HATILAH..!!!!DIBAWAH INI BEBERAPA BAHAN DALAM ALAT RUMAH TANGGA YANG TERKAIT PENYEBAB KANKER.''!!!(DISHARE YA)

Setiap bahan kimia yang pernah kita dengar sekarang ini sepertinya mempunyai semacam keterkaitan dengan kanker. Kita senantiasa disuguhi beragam laporan yg tidak terhitung lagi jumlahnya, yang condong berikan ketakutan dalam kehidupan kita, seperti klaim bahan plastik mengakibatkan kanker, bahan ini menyebabkan kanker, type bahan itu menyebabkan kanker ; atau kita hanya tidak paham apakah itu memanglah sungguh-sungguh mengakibatkan kanker.

Sesungguhnya, kita tidak paham bagaimanakah benda-benda spesifik bisa membahayakan kesehatan ; namun yang paling baik yang dapat kita kerjakan yakni mengerti dan bikin ketentuan yang paling baik berdasarkan pada info yang telah kita dapatkan.

Berikut ini yakni sebagian bahan yang umum dalam rumah tangga yang berkenaan dengan pemicu kanker.

1. Sabun antimikrobial

Sabun antimikrobial mempunyai kandungan bahan aktif yang dimaksud dengan Triclosan, telah ada pula sebagai satu hal yang ditakuti karena diketemukan menyebabkan fibrosis hati dan kanker pada tikus. Hal sejenis itu sama dengan mekanisme yang sama pada manusia. Peneliti dari University of California, San Diego School of Medicine mengemukakan ada konsekwensi paparan triclosan dalam periode panjang. Mereka menerbitkan satu studi dalam Prosiding National Academy of Sciences.

“Meningkatnya Triclosan yang terdeteksi dalam sampel dan pemakaiannya yang semakin luas dalam product customer dapat menyingkirkan faedahnya dan mengakibatkan kemungkinan toksisitas hati yang sangat riil untuk manusia, seperti pada tikus, terlebih jika digabungkan dengan senyawa lain dengan tindakan sama, ” kata Robert H. Tukey, seseorang profesor pemimpin riset.

Namun tak kebanyakan orang yakin apabila triclosan bisa beresiko. American Cleaning Institute keluarkan pernyataan disuatu study yang mengklaim bahwa riset ini tak benar :

“Faktanya yakni bahwa tingkat overdosis triclosan pada tikus akan tidak pernah mungkin saja saja mewakili kondisi yang realistis untuk manusia, ” kata Dr Paul DeLeo, wakil presiden asosiasi ACI untuk keamanan lingkungan. “Kami sudah kenal sepanjang beberapa puluh th. bahwa tikus tidaklah jenis yang baik untuk penilaian kemungkinan triclosan pada manusia. ”

2. Cat Kuku

Steer Clear dibutyl phthalate (DBP), yakni type phthalate yang telah dikaitkan dengan kanker. Phthalates juga diketahui dalam kosmetik, pencuci badan, aroma, dan botol plastik. Selain itu, bahan yang dimaksud toluena juga cukup beracun. Formaldehida dikenal juga sebagai karsinogen, yaitu yang digunakan sebagai pengeras kuku.

3. Shampo

Paraben telah diketemukan dalam shampo, bahan riasan, dan losion. Namun sekian waktu paling akhir, telah banyak perusahaan menginformasikan apabila product mereka tak mempunyai kandungan paraben lagi. Satu studi yang dikerjakan th. 2012 temukan paraben pada wanita yang menanggung derita kanker pay*dara. Menurut American Cancer Society, “Tidak ada kemungkinan paraben yang tentu untuk kesehatan pada makanan, obat-obatan, kosmetik, dan product perawatan kulit, ” tetapi sebagian orang mungkin saja saja mau hindari product yang mempunyai kandungan paraben.

4. Pewangi dalam deterjen pencuci dan dryer sheets
Satu studi dari University of Washington tunjukkan bahwa sebagian bahan karsinogen ini bisa meliputi bahan yang di keluarkan melalui ventilasi dari dryer vent.

“Ini yaitu sumber polusi yang menarik, karena buangan yang keluar dari dryer vent pada dasarnya tak diregulasi, ” kata pemimpin penulis Dr Anne Steinemann, seseorang profesor di kampus ini. “Jika keluar dari cerobong asap atau ujung pipa pembuangan, mereka akan diregulasi, namun apabila keluar dari ventilasi dryer vent, tak. ”

Sebagian sumber mengemukakan bahan kimia ini bisa membahayakan apabila dihirup dalam periode panjang. Apabila Anda tidak mau mengambil kemungkinan ini, Anda bisa menggunakan bahan alami atau alternatif lain.

5. Botol plastik
Phthalates yakni bahan kimia yang digunakan dalam product plastik supaya fleksibel, yang telah di kenali bisa mengganggu hormon, menyebabkan asma, dan menyebabkan kanker. Banyak riset telah tunjukkan bahwa bahan ini bisa sangat beresiko. Terkecuali ancaman penyakit kanker, phthalates sekian waktu paling akhir juga dikaitkan dengan pemicu IQ rendah pada anak-anak. Lewat cara spesial, di-n-butil ftalat dan ftalat diisobutil diketahui pada ibu, dan anak-anaknya yang selanjutnya mempunyai IQ lebih rendah. Bahan kimia ini telah disorot disuatu studi di Plos One.

Terus siaga dan menggunakan product dengan bahan kimia spesifik dengan cara bijaksana ; dengan hal itu seminimal mungkin saja saja bisa kita jauhi dampak membahayakan memiliki bahan kimia spesifik yang umum ada pada alat rumah tangga. Apabila Anda tetap masih sangsi, silakan untuk mengkonsultasikan hal semacam itu dengan ahli kesehatan Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BERHATI HATILAH..!!!!DIBAWAH INI BEBERAPA BAHAN DALAM ALAT RUMAH TANGGA YANG TERKAIT PENYEBAB KANKER.''!!!(DISHARE YA)