Banyak yang bertanya-tanya apa arti tulisan YKK Pada Resleting.!!INI DIA PENJELASANNYA

Hampir setiap produk pakaian atau aksesori yang memiliki resleting atau istilah kerennya zipper dipastikan terdapat tulisan YKK. Beberapa orang yang lalu bertanya-tanya, apa makna tulisan YKK itu.

YKK ternyata merupakan singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha. Itu yaitu nama dari perusahaan pembuat zipper milik warga Jepang bernama Tadao Yoshida yang ia didirikan di Tokyo pada 1934.

Yoshida Kogyo Kabushikikaisha yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi Yoshida Industries Limited ini adalah perusahaan pembuat zipper paling besar didunia.

Pangsa pasar mereka meliputi 90 % pasaran zipper dunia. Sekarang ini, Yoshida Industries mempunyai 111 pabrik yang menyebar di 71 negara.

Sejumlah 24 pabrik beroperasi di Jepang, sesaat 87 lainnya ada diluar negeri, termasuk juga Indonesia. Sampai Maret 2015, jumlah karyawan Yoshida Industries sudah meraih 42. 154 orang.

Yoshida Industries bukan sekedar menghasilkan zipper, namun juga mesin pembuatnya.

Pabrik paling besar Yoshida Industries ada di Georgia dengan kemampuan produksi sekitar 7 juta zipper dalam sehari.

Dalam menggerakkan bisnisnya hingga menjadi perusahaan besar serta berkembang pesat, Yoshida menganut filosofi yang dimaksud Cycle of Goodness.

Menurut Yoshida, filosofi tersebut mengajarkan tidak bisa makmur sebelum membuat hal yang berguna untuk orang lain.

Dengan prinsip itu, perusahaan Yoshida membuat zipper berkualitas tinggi tahan lama. Hal semacam ini tentu akan menguntungkan produsen serta pelanggan yang memakai zipper buatannya. Sehingga perusahaan akan memperoleh keuntungan serta bisa berkembang dengan pesat.

Paling banyak dibaca