'',INILAH 8 BAHANYA MANDI PADA MALAM HARI'',((PLEASE DI BACA DAN DI SHARE YA, KARENA SATU SHARE DARI KAMU SANGAT BERHARGA DAN BERMANFA'AT))''!!!

Seringkali kita memperoleh teguran dari orang-tua atau orang-orang terdekat saat kita mandi saat malam hari. Mereka katakan mandi malam-malam tak baik untuk kesehatan. Kita bisa terserang bermacam jenis penyakit seperti reumatik dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana bila lantaran aktivitas, kita harus melakukannya?

Apakah benar apa yang mereka katakan ini? tersebut disini dampak bahaya mandi malam hari untuk kesehatan badan manusia.
1. Mandi malam menyebabkan rematik

Reumatik yakni penyakit autoimun, yaitu penyakit yang berlangsung pada peradangan persendian, sampai seseorang yang terkena penyakit itu akan rasakan nyeri pada sendi yang terserang.

Pemicu reumatik sendiri belum terlampau jelas, berdasar sebagian ahli kesehatan penyakit itu karena oleh kelainan genetik yang menyerang orang yang telah bersia produktif.

Tentang tanda-tanda reumatik itu yakni sebagai berikut :

Nyeri pada persendian
Ada warna kemerahan pada sendi
Daerah persendian merasa hangat saat diraba
Sendi kaku saat pagi hari
Berkurangnya manfaat sisi persendian yang terkena


Penyakit itu termasuk juga tak beresiko, walaupun itu apabila ada tanda-tanda reumatik cepatlah menghubungi dokter. Jika anda yakni pasien reumatik baiknya apabila terpaksa sekali mandi saat malam hari, manfaatkanlah air yang hangat. Karena air yang dingin dapat jadi parah penyakit anda.

2. Mandi malam menyebabkan penuaan dini

Mandi malam bisa mempercepat penuaan awal. Beberapa orang mengemukakan bahwa badan tak kuat terima rangsangan air dingin saat kita mandi malam, hal sejenis itu mengakibatkan metabolisme badan jadi tambah. Karena itu badan memerlukan supply kalori dan oksigen yang tinggi untuk menstabilkannya.

3. Mandi Malam Mengakibatkan Paru Paru Basah

Mandi malam bisa menyebabkan paru-paru basah. Mitos itu bisa tidaklah benar. Paru-paru basah karena oleh infeksi virus dan bakteri yang datang dari hawa. Pasien umumnya alami batuk berdahak, susah bernafas, hingga tubuhnya menggigil.

Tentang gejala-gejala dari penyakit itu yakni :

Pada manusia berusia diatas 65 th., suhu badan akan lebih rendah dari suhu normal.
Pasien alami batuk berdahak
Terasa nyeri pada dada saat bernafas dan batuk
Sesak nafas (asma)
Demam
Tingkat kelelahan yang tinggi
Pusing
Mual diikuti muntah-muntah
Diare

Penyakit itu tidak bisa pulih kurun waktu yang lama. Tanda-tanda paru-paru basah enteng sama dengan pasien flu dan batuk umum.

4. Asam Urat

Dapat mengakibatkan serangan asam urat. Penyakit itu sesungguhnya berlangsung karena banyak konsumsi zat purin pada badan kita sampai kandungan asam urat pada badan jadi tambah. Dan hal semacam itu dapat mengakibatkan ginjal tidak bisa menyimpan ataupun buang zat ini.

Tentang tanda-tanda penyakit itu yakni :

Persendian terasa ngilu, nyeri, bengkak dan kemerahan.

Terutama saat pagi dan malam hari. Frekwensinya sangat kerap berlangsung. Dan untuk yang sudah kronis, jadi saat menggerakkan anggota tubuh akan terasa sakit sekali. Umumnya penyakit itu menyerang sendi jari tangan, kaki, tumit, siku, serta pergelangan tangan. Apabila anda alami penyakit itu, sebaiknya juga hindari bahaya kopi.


Pencegahan

Langkah pencegahannya yakni dengan hindari makanan yang kaya akan zat purin seperti kacang-kacangan, jeroan, sea food, makanan dalam kaleng, dan makanan yang mempunyai kandungan zat purin yang lain.

Jadi yang butuh digaris bawahi yakni bahwa mandi malam tidaklah pemicu dari bermacam type penyakit di atas.

5. Mandi malam menyebabkan metabolisme badan terganggu

Saat anda mandi malam, jadi anda harus waspada karena bisa mengganggu metabolisme badan, mengapa bisa sekian? hal sejenis itu lantaran waktu malam hari, suhu badan condong sudah mulai melemah dan membutuhkan istirahat. Apabila kita mandi dan pori-pori terbuka jadi air akan masuk ke badan dan menyebabkan permasalahan hormon badan.

6. Mandi malam menyebabkan masuk angin

Malam hari yakni waktunya badan beristirahat, mandi malam hari kenyataannya sebagian dapat juga menyebabkan badan masuk angin dan meriang. Terutama apabila suhu badan anda saat mandi tetap masih tinggi dan panas.

7. Mandi malam bisa bikin demam

Berkenaan pori pori badan dan panas badan mulai jadi tambah saat malam hari, sebaiknya anda menghindarinya. Hal sejenis itu karena apabila badan “panas” kita disiram air dingin waktu malam hari jadi pori pori yang tengah terbuka akan bikin tubuh panas dan dingin seperti demam.

8. Mandi malam dapat memiliki resiko pada nyeri otot

Beberapa orang yang mandi malam hari rasakan nyeri otot, hal sejenis itu karena sebab air dingin saat malam hari seperti merasuki badan melalui pori pori badan.

Apakah bahaya mandi malam itu hanya mitos?


Sebagian ahli kesehatan mengemukakan bahwa mitos tentang mandi malam dapat menyebabkan reumatik ini yakni tak benar ada. Sebagian ahli juga mengemukakan bahwa ini tidaklah fator paling penting penyebab penuaan awal, mungkin saja saja hal semacam itu berlangsung karena keadaan stress saat bekerja, karena permasalahan penyakit, keturunan, dan aspek psikologis yang lain.

Namun apapun ini baiknya kita jauhi kebiasaan diluar gaya hidup kita itu.

Dibalik bahayanya, kenyataannya faedah mandi malam juga cukup baik. Sebaliknya, mandi waktu malam hari jadi akan berikan efek baik untuk badan kita seperti :

Dapat kembalikan keadaan fisik dan emosi. Setelah beraktivitas sepanjang hari, tentu badan akan terasa lelah dan terkadang stress juga menempa. Dengan mandi jadi badan akan kembali fresh karena bebrapa racun didalam badan bisa keluar.

Menghindar insomnia (permasalahan tidur). Apabila selepas bekerja, badan kita akan terasa lengket oleh keringat, dan ini bisa mengakibatkan kita susah untuk beristirahat saat malam hari. Dengan mandi, jadi rasa lengket di badan akan hilang, dan kita bisa tidur dengan nyenyak tidak ada permasalahan rasa gatal ataupun lengket di badan.

Dengan mandi dapat berikan ketenangan.

Dapat turunkan desakan darah. Untuk pasien desakan darah tinggi dianjurkan untuk beberapa kerap mandi saat malam hari.

Dibalik mitos-mitos yang diketemukan di grup orang-orang, sebaiknya kita lebih bijak dalam menyikapinya. Jangan pernah kita dikira tidak mau dengarkan saran orang lain. Efek bahaya mandi malam hari mungkin saja saja saja dapat menyerang diri kita sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :