Kamu BerHijab? Inilah Tipe-Tipe Berhijab yang Salah. Baca Ini dan Sebarkan!

244945eb76456ffeed2ebd74f6e9239b4ced0ecc_thumb_600_464
Jilbab mungkin selain menjadi pakaian yang syar’i sudah menjadi trend juga di kalangan wanita muslim. Di zaman sekarang, terutama akhir-akhir ini banyak kaum hawa atau wanita-wanita yang memilh untuk memakai jilbab, tentu saja hal tersebut membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar kita, apalagi hal tersebut menandakan bahwa di Indonesia mayoritas penduduknya beragama islam.
Banyak dari sebagian mereka mengenakan jilbab dengan kreasinya sendiri-sendiri, tetapi banyak juga dari mereka yang salah menempatkannya..
nih tipenya :
1. Jilbab dengan bahan tipis bahkan transparan
Memakai jilbab dengan bahan yang tipis memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang p***s. Sehingga rasa p***s tidak begitu membunuh mereka. Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan“berpakaian tapi t*******g”. Sudah jelas bahwa yang ini salah, kita berjilbab untuk menutupi aurat, tetapi kenapa malah mengumbar aurat..
2. Jilbab s***i Ketat
Muslimah diwajibkan memakai jilbab bertujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun, baru-baru ini para muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka memang berjilbab sesuai perintah, tetapi lekuk-lekuk tubuh mereka masih saja terlihat. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah isi dompet dosa mereka. Sesungguhnya Islam telah mengajarkan MENUTUP bukan MEMBALUT.
3. Jilbab yang mirip pakaian lelaki
Celana jeans dan kaos lengan panjang adalah identik pakaian laki-laki. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para muslimah. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudungnya tidak menjuntai hingga dada. Terlebih lagi dipadu dengan kaos lengan panjang serta celana jeans. Seperti seorang laki-laki yang memakai kerudung. Gaya seperti ini tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini adalah dosa bagi para muslimah. Seperti yang tertera dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat 31.
4. Jilbab yang menyerupai wanita kafir
Zaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Namun, peraturan tidak lah berubah sedikitpun. Begitu halnya peraturan berlilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Karena, hal yang paling membuat dosa adalah salah pengertian tentang berjilbab. Sebagai contoh apabila mereka berjilbab tetapi membuat seperti wanita kafir. Seperti berkerudung namun pahanya masih jelas terlihat, berjilbab namun dada tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja. Jadi, pelajarilah peraturan-peraturannya terlebih dahulu sebelum bertindak. 

Paling banyak dibaca