Bunda Apakah Anak Anda Susah Untuk Makan? Jangan Cemas!! Lakukan Teknik Ini, Agar Nafsu Makan Anak Bertambah!!!

Si kecil seringkali GTM dengan kata lain gerakan tutup mulut? Ya, masalah seperti itu sering membuat banyak orangtua terutama beberapa ibu jadi uring-uringan.

Bermacam langkah dicoba supaya si kecil ingin buka mulut serta kembali melahap makanan. Mulai dari bikin menu baru sampai hiasi makanan sampai terlihat menarik.

Tetapi bagaimanakah bila tindakan tutup mulut tidak kunjung selesai?

Janganlah cemas, cobalah cara yang satu itu. Pijat tuina, namanya. Itu adalah tehnik pijat tradisional Cina yang di ajarkan Dr. Fan Ya-Li (ahli tuina anak) untuk membantu merangsang nafsu makan anak dan tingkatkan penyerapan gizi.

Tehnik itu gampang serta dapat dipelajari beberapa orangtua yang seringkali kesusahan dalam memberi asupan makanan yang baik serta sehat.

Yuuk, ikuti tutorial pijat tuina berikut ini. Dialih bahasakan serta diperagakan oleh Reza Gunawan (praktisi kesehatan holistik) & Atisha.

Langkah 1 :




Tekuk sedikit ibu jari anak, dan gosok garis di tepi ibu jari segi telapaknya, dari ujung ibu jari sampai ke pangkal ibu jari pada 100-500 kali. Itu bakal membantu memperkuat manfaat pencernaan serta limpa.

Langkah 2 :



Pijat tekan melingkar sisi pangkal ibu jari yang paling tebal berdaging 100-300 kali. Itu uraikan akumalasi makanan yang belum diolah dan merangsang lancarnya system cerna.

Langkah 3 :



Gosok melingkar tengah telapak tangan 100-300 kali, dengan radius lingkaran lebih kurang 2/3 dari tengah telapak ke pangkal jari kelingking. Stimulasi itu membuat lancar aliran daya hidup serta darah, dan harmoniskan 5 organ utama badan.

Langkah 4 :



Tusuk dengan kuku anda dan tekan melingkar titik yang ada di dalam lekuk buku jari yang terdekat dengan telapak, untuk jari telunjuk, tengah, manis, serta kelingking. Tusuk dengan kuku 3-5 kali serta pijat tekan 30-50 kali per titik. Itu memecah stagnasi di meridian serta menghilangkan akumulasi makanan.

Langkah 5 :



Tekan melingkar dengan sisi tengah telapak tangan anda di ruang tepat di atas pusarnya, searah jarum jam 100-300 kali. Itu Merangsang makanan supaya lebih lancar.

Langkah 6 :



Dengan ke-2 ibu jari, tekan serta pisahkan garis di bawah rusuk menuju perut samping 100-300 kali. Itu memperkuat manfaat limpa serta lambung yang juga memperbaiki pencernaan.

Langkah 7 :



Tekan Melingkar titik di bawah lutut sisi luar, sekitar 4 lebar jari anak di bawah tempurung lututnya, 50-100 kali. Itu akan harmoniskan lambung, usus, serta pencernaan.

Langkah 8 :



Pijat secara umum punggung anak. Lalu tekan dengan enteng tulang punggungnya dari atas ke bawah 3 kali. Lalu cubit kulit di kiri-kanan tulang ekor serta merambat keatas sampai lebar, 3-5 kali. Itu menguatkan konstitusi badan anak, mendukung aliran chi (daya hidup) sehat serta memperbaiki nafsu makan anak.

Lakukan langkah tersebut 1 kali sehari selama 7 hari. Biasanya satu seri cukup, bila perlu ditambah jadi berikan jeda 1-2 hari saat sebelum seri baru. Janganlah paksa anak untuk makan di waktu ia tidak ingin! Karena hal semacam ini cuma bakal menyebabkan trauma psikologis anak pada makanan. Serta jangan lakukan anak untuk makan dengan sembari membaca atau main.

Semoga panduan itu bermanfaat serta selamat coba. Jangan lupa di SHARE pada ibu-ibu yang punya anak yang malas makan.

Sumber : Rayya Bookstore

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bunda Apakah Anak Anda Susah Untuk Makan? Jangan Cemas!! Lakukan Teknik Ini, Agar Nafsu Makan Anak Bertambah!!!