Cara Memutihkan Kulit tanpa Efek Samping

Wanita tidak terlepas dengan perawatan wajah, apapun dilakukan agar pesona wajah tidak memudar. Wanita sangat mendambakan punya kulit putih tanpa harus melakukan bahan kimia yang menyebabkan efek samping yang berlebih, terkadang tidak semua wanita saja. Ada juga laki-laki yang mendambakan kulitnya terlihat bersinar. semua wanita maupun laki-laki ingin menyempatkan perawatan wajah atau pun tubuh untuk kepentingan penampilan dan kecantikannya. Pada umumnya semua orang sangat menginginkan perawatan murah, mudah,dan  alami tanpa efek samping.


1. Perbanyak minum air putih

Air putih sangat banyak manfaatnya, tidak hanya untuk kesehatan saja tapi air putih bermanfaat untuk kecantikan. Anda ingin terhindar dari kulit yang kering serta kusam kan? Nah disini sudah dibahas perbanyaklah minum air putih setiap harinya 2 liter perhari agar kulit anda tidak mudah kering. Air putih bisa menjaga kelembapan kulit anda, sehingga kulit terhindar dari dehidrasi dan juga kulit bisa tampak lebih segar. Selain manfaat yang bisa dilihat pada kulit, ternyata manfaat lain yang bisa dirasakan adalah pada jantung. Air putih bisa memperlancar peredaran darah manusia.

2. Jangan terpapar oleh sinar matahari secara langsung
Bagaimana kulit kita mudah kering dan kusam, setiap harinya berangkat pakai motor? Boleh-boleh saja berkendara asalkan kulit anda dijaga sebaik mungkin. Misalnya anda memakai baju lengan panjang, pakai kaca mata, dan pakai pelindung lainnya. Agar kulit anda tidak terlalu tersengat sinar matahari yang membuat kulit anda akan terlihat kusam dan mudah berjerawat.

3. Mengonsumsi kadar buah dan sayur yang mengandung vitamin C

Manfaat buah dan sayur sangat dominan untuk kesehatan tubuh serta untuk perawatan kecantikan anda. Vitamin C dapat membuat kulit anda bersih dan bersinar. buah yang mengandung vitamin C ialah buah jeruk, apel, tomat, dan lainnya. Untuk hasil yang sempurna sebaiknya anda memperbanyak buah dan sayur tersebut.

4. Memakai lulur

Lulur sudah tidak asing dikalangan kita, terutama untuk seorang wanita sangat dominan pakai lulur. Agar menghasilkan yang maksimal anda bisa pakai lulur pencerah kulit.

5.    Masker bengkuang

Penggunaan bengkuang merupakan salah satu bahan yang sering dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah tanpa efek samping. Perawatan wajah dengan bengkuang sudah dipakai sejak lama dan pembuaktiannya sudah tidak diragukan lagi.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat lulur atau masker dari buah ini. Caranya  anda bisa memarut bengkuang secukupnya. Lalu, oleskan parutan bengkuang secara merata ke wajah. Tunggu selama 30 menit sebelum membilasnya sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali.

6. Masker ketimun

Masker ketimun ialah salah satu masker yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah tanpa efek samping.

Caranya, siapkan satu buah ketimun ukuran sedang yang masih segar, seperempat cangkir air perasan lemon, lima sendok makan madu, dan lima sendok makan susu.

Campurkan dan haluskan semua bahan dengan blender,tuangkan ke mangkuk dan aduk perlahan agar adonan tercampur merata. Anda dapat menyimpannya dalam kulkas agar sensasi dingin ketika pemakaian masker dapat anda rasakan. Aplikasikan masker ketimun ke wajah 20 menit sebelum mandi.

Paling banyak dibaca