Cara Memutihkan Kulit Pria

Cara Memutihkan Kulit Pria - Pada umumnya kebiasaan pria sangat malas dalam masalah merawat kulit maupun dalam masalah berpenampilan, dibandingkan dengan wanita jauh berbeda dalam merawat tubuh apalagi dalam masalah merawat wajah. Wanita terkadang meluangkan waktu pergi ke salon untuk merawat semua hal yang barbau dalam maslaha perawatan wajah.



Terkadang tidak semua pria yang meninggalkan masalah fashion atau perawatan wajah, ada kala seorang pria suka meluangkan waktu untuk merawat wajahnya agar terlihat bersinar. Bagaimana caranya seorang pria memiliki kulit putih dan bersih, inilah tips nya:

1. Menggunakan krim pemutih kulit

Menggunakan pemutih kulit, inilah yang menyebabkan kulit pria tersebut kelihatan putih. Sebaiknya pakailah pada waktu malam hari karena pada malam hari kulit lebih aktif melakukan regenerasi dan memperbaharui selnya. Akibatnya krim pemutih yang anda gunakan dapat bekerja maksimal.

2. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur

Bila anda ingin kulit anda bersinar, sebaiknya anda sering mengonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur sangat bermanfaat sekali untuk semua hal terutama dalam masalah kesehatan juga bisa memutihkan kulit anda, dan terhindar dari keringnya wajah anda. Kandungan dalam buah dan sayur sangat tinggi dibandingkan hanya mengonsumsi nasi dan ikan atau daging saja.

3. Rajin mandi

Air sangat bermanfaat untuk kesegaran tubuh anda, lihat saja seorang wanita pada umumnya kulit wanita pitih dan bersinar. Nah anda bisa meniru pada seorang wanita.  Apabila anda sering mandi atau sering membasuh muka, dapat menghilangkan sel – sel kulit mati dan membuat wajah anda lebih cerah dan lebih putih.

4. Buah tomat

Buah tomat yang telah matang sempurna akan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bermanfaat untuk memutihkan kulit anda. Oleh karena itu gunakanlah bahan ini sebagai masker dengan cara dihaluskan terlebih dahulu di dalam blender. Setelah itu jadikan masker dan diamkan selama sekitar 15 menit hingga mengering. Setelah itu anda bilas dengan air bersih.

5. Gunakan tutup wajah

Salah satu penyebab kulit menjadi gelap adalah karena sengatan matahari. Dan hal ini akan sulit dikembalikan kecuali jika kulit anda cepat mengalami pergantian yang lebih baru. nah agar kulit dapat memutih kembali maka cobalah menggunakan penutup kepala seperti topi atau menggunakan penutup wajah jika keluar rumah terutama di waktu panas terik. Hal ini dapat membantu anda mengembalikan warna kulit dan memutihkannya. Anda juga dapat selalu menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang jika sedang keluar rumah agar kulit anda selalu putih.

6. Masker bengkuang

Bengkoang adalah salah satu buah yang dapat dimakan langsung. rasanya yang agak tawar tetapi enak di konsumsi. Buah bengkoang sering dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik untuk memutihkan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungannya yang langsung memutihkan kulit anda. Daripada anda membeli kosmetik yang mengandung bengkoang lebih baik anda membeli beberapa buah bengkoang kemudian dihaluskan dan gunakan sebagai masker di wajah anda hingga mengering. Hal ini lebih efektif karena ekstraknya yang anda dapatkan akan lebih banyak dan lebih berkhasiat memutihkan kulit anda.

Paling banyak dibaca