Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun

Banyak dikalangan kita terutama seorang wanita mati-matian untuk mendapatkan perawatan wajah secara alami. Terkadang ke dokter kecantikan atau memakai bahan kimia lainnya terkadang menimbulkan ketidak cocokan dalam kulit anda. Kalau anda sudah tahu manfaat minyak zaitun, anda bisa melakukan dengan perawatan tersebut. Perawatan dengan minyak zaitun selain bahan tradisional juga mudah dilakukan dan murah. Minyak zaitun menjadi salah satu alternatif pilihan dalam memutihkan wajah. Minyak zaitun tidak hanya menyehatkan bagian dalam tubuh kita, namun juga menjadi bahan utama dalam kosmetik sejak zaman kuno. Minyak zaitun pada wajah jarang menyebabkan reaksi. Manfaat minyak zaitun ialah untuk melembabkan, menghaluskan kulit, serta menghilangkan sel-sel kulit mati.

MANFAAT MINYAK ZAITUN:

1. Perawatan wajah
Untuk anda yang punya kulit kering atau lembab, anda bisa lakukan perawatan wajah dengan minyak zaitun. Selain mudah juga murah. karena minyak zaitun ini bersifat melembabkan dan mengurangi garis-garis halus akibat usia. Selain itu juga minyak zaitun bermanfaat untuk mengurangi pecah-pecah bibir anda dengan mengoleskannya pada bibir anda.

2. Perawatan tubuh
Perawatan kecantikan dengan minyak zaitun dapat dilakukan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, caranya ialah oleskan minyak zaitun lalu campur dengan hand body secara merata pada tubuh setelah mandi.

Cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun:

1. Campurkan cuka, air dan minyak zaitun dengan perbandingan 1 : 1 : 2. Campuran tersebut akan membuat krim malam yang berguna untuk melembutkan wajah dan meratakan/menyeimbangkan warna kulit Anda.

2. Basahi wajah Anda dengan air dan pijat minyak zaitun ke wajah Anda. Letakkan sejumlah kecil gula di telapak tangan Anda. Gosok gula pasir ke  minyak zaitun yang teroles di wajah Anda. Bilas hingga semua butiran gula hilang. Hal ini bertujuan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, sel-sel kulit kering dan menjadikan wajah Anda bercahaya dan berseri alami sehat.

3. Oleskan sedikit minyak zaitun pada bibir Anda untuk mengurangi atau mencegah bibir pecah-pecah.

4. Tuang minyak zaitun pada bola-bola kapas untuk membersihkan riasan mata, seperti menghapus maskara tahan air yang sulit dibersihkan bila dibilas dengan air saja. Jika Anda menggunakan lensa kontak, maka lepaskan lensa kontak mata sebelum menyapukan minyak zaitun ke sekitar mata Anda.

5. Pijat minyak zaitun pada garis-garis halus atau kerutan di wajah, fokuskan pada setiap daerah yang kering. Minyak zaitun akan melembabkan serta membantu meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan.

Paling banyak dibaca