Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit

Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit - Ternyata kunyit memiliki khasiat yang sangat bermanfaat, selain untuk jamu tradisional dan bahan masakan di rumah. Kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit,  selain itu manfaat kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat serta pori-pori yang menempel dan mengatasi daerah selangkangan.
Kunyit selain untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bau amis masakan ikan tapi kunyit bisa dijadikan untuk perawatan tubuh maupun perawatan wajah anda. Caranya ialah campurkan kunyit dengan bahan lainnya. Misalnya mencampurkan kunyit dengan madu atau susu.  Lalu jadikan sebagai masker atau lulur.

1. Kunyit dengan madu
Ingin wajah tampak bersinar. Anda bisa lakukan kunyit dengan mencampurkan madu, campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan bubuk kunyit. Setelah itu oleskan pada wajah anda atau lulurkan pada tubuh anda, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Kunyit dengan susu bubuk
Selain campuran madu, anda juga bisa mencampurkan dengan susu bubuk. Buatkan sebanyak-banyaknya untuk hasil yang optimal. Lakukan dengan melulurkan kebagian tubuh anda. Caranya adalah campurkan bubuk kunyit dengan susu pakai air secukupnya. Setelah itu lulurkan sampai merata. Lakukan secara teratur untuk hasil yang baik.

3. Air mawar
Air mawar mempunya keharuman dan kesegaran. Manfaatnya ialah untuk mencantikan kulit wajah atau tubuh anda terlihat lebih muda dan segar. Caranya ialah campurkan 3 sendok makan air mawar dengan 1 sendok makan bubuk kunyit. Oleskan atau lulurkan pada bagian tubuh atau wajah anda agar terlihat segar dan cantik.

4. kunyit sebagai Masker wajah untuk Kulit Berminyak
Kunyit bermanfaat untuk kulit berminyak,  karena mengatur produksi sebum. Kayu cendana akan bertindak sebagai astringent, dan jus jeruk sebagai sumber vitamin C, akan membantu untuk membersihkan noda-noda pada wajah. Untuk kulit berminyak, buatlah pasta dengan mencampurkan 1 ½ sendok makan bubuk cendana,  sejumput kunyit, dan 3 sendok makan jus jeruk dan menerapkannya pada wajah. Biarkan dulu selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Pengobatam kulit kering
Anda bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan 1 butir telur yang diambil putihnya saja, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar, air mawar dan sejumput bubuk kunyit. Hal ini dapat diterapkan untuk semua bagian kulit kering, seperti wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan hingga kering sepenuhnya, dan kemudian bilas dengan air hangat.

6. Pengobatan keriput
Kunyit yang dikombinasi dengan bahan lain efektif  mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Anda dapat mempersiapkan paket masker wajah dengan mencampur bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah dan jus tomat . Terapkan masker pada wajah dan leher selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi keriput serta mencerahkan kulit Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, Anda juga dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk. Terapkan di sekitar mata Anda selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan kerutan serta lingkaran hitam pada mata.

Paling banyak dibaca