Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak sekali manfaatnya selain untuk ibu memasak di rumah, tapi manfaat jeruk nipis untuk merawat tubuh atau menghilangkan flek hitam dalam wajah anda. Selain itu manfaat utama dari jeruk nipis selama ini diantaranya untuk menghilangkan bau amis serta campuran penyedap pada masakan, seperti halnya untuk makanan bersantan yakni soto, rawon dan beberapa jenis makanan berlemak lainnya. Selain itu jeruk nipis juga  digunakan sebagai minuman yang sangat menyegarkan serta memiliki khasiat menyegarkan tubuh seketika.
Buah yang memiliki kesegaran ini, mengandung banyak manfaat yang tinggi ialah mengandung vitamin C, zat besi, serta fosfor, mineral, karbohidrat, dsb. Dan berkahsiat untuk memutihkan kulit anda. Hal ini dikarenakan kandungan zat antioksidan serta vitamin C yang ada didalamnya mampu mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel. Beberapa khasiat lainnya, jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat komedo dan mencerahkan kulit wajah.

A. Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda :

1. Jeruk nipis untuk membersihkan kotoran, atau pori-pori yang mengganggu kecantikan anda.
2. Untuk mengencangkan kulit dan mencerahkan muka, tentu menandakan kesehatan kulit yang terjaga dan terlihat awet muda. Selain menambah rasa percaya diri, wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian dimata orang lain.  
3. Mengatasi masalah jerawat ,  Jerawat timbul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, kandungan air dalam buah jeruk nipis dapat mengobati jerawat dengan zat anti bakteri yang ada di dalamnya. Noda hitam yang ada di wajah anda juga dapat disamarkan dengan masker jeruk nipis.

B. Penggunaan jeruk nipis:

Anda siapkan jeruk nipis, belah menjadi dua. Lalu oleskan belahan jeruk nipis itu dalam wajah anda secar merata pada wajah yang kusam. Lalu diamkan selama jeruk nipis itu mulai kering, setelah itu bilas dengan air bersih.

C. Penggunaan jeruk nipis, dan putih telur:

Untuk hasil yang maksimal, selain kulit anda putih pasti menginginkan wajah tampak bersinar. Campurkan perasan jeruk nipis dan putih telur dalam wadah. Oleskan sebagai masker wajar, biarkan selama 5 menit  sampai kering, setelah itu basuh dengan air dingin. Gunakan selama seminggu untuk hasil yang memuaskan.

D. Penggunaan jeruk nipis, lemon dan minyak zaitun:

Untuk mencerahkan kulit selain jeruk nipis saja, anda bisa mencoba mencampurkan dengan lemon serta minyak zaitun. Peraslah jeruk nipis serta lemon lalu simpan dalam mangkuk kecil kemudian tambahkan minyak zaitun. Setelah itu oleskan semua yang telah disiapkan pada wajah anda, lalu simpan selama 10 menit, basuh dengan air. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba!

Paling banyak dibaca