cara memutihkan kulit akibat sinar matahari

Pada umumnya kita sebagai manusia pasti memiliki kesibukan aktifitas di luar rumah maupun dalam rumah, tapi hampir semua memiliki aktifitas di luar rumah. Termasuk laki-laki. Tidak hanya laki-laki saja tapi seorang wanita pada jaman sekarang memiliki banyak aktifitas di luar rumah.


Setiap hari kita berangkat bekerja, pasti wajah kita akan terlihat kusam dan menimbulkan tidak percaya diri saat tiba di pekerjaan. Sehingga dianggap sangat penting untuk melakukan langkah perlindungan terhadap kulit agar tetap putih. Perlindungan terhadap sinar matahari yang tepat bisa membuat kulit kita tetap putih dan sehat.

Inilah tips nya.

1. pakai pakaian yamg panjang

penting sekali saat anda keluar rumah atau mau berangkat kerja. Pakailah pakain yang panjang agar tubuh anda tidak terkena sinar matahari yang akan membuat tubuh anda kusam dan item. usahakan selalu mengenakan pakaian yang panjang. Namun, jangan lupa untuk menjaga style pakaian panjang kalian agar tetap enak dipandang mata. Pakailah kemeja wanita dengan jeans panjang jika kalian keluar rumah untuk berbelanja.

2. Batasi aktifitas lebih dari pukul 9.00

Sebaiknya kalau anda ingin terhindar dari sengatan matahari, kurangi aktifitas di luar rumah diatas pukul 9.00 karena pada saat pukul 9.00 matahari mulai menyengat. Dan akan menimbulkan wajah dan kulit anda kusam. Kalau memang sudah sangat terpaksa, kalian bisa mengenakan jaket saat keluar rumah. Dengan begitu, sinar matahari tidak bisa langsung mengenai kulit.

3. Pakai sarung tangan

Saat anda menaiki motor untuk beraktifitas sebaiknya anda mengenakan sarung tangan anda, agar pergelangan tangan anda tidak belang. Tentu saja akan tersengat sinar matahari yang jahat saat dalam perjalanan, Biasanya hal ini sering terjadi pada pengendara motor. Untuk itu, jangan lupa mengenakan sarung tangan saat kalian melakukan perjalanan pada jam diatas pukul 09.00.

4. Pakailah kaca mata

Memakai kacamata akan menghindarkan sinar matahari mengenai area wajah anda secara langsung. Kacamata yang baik digunakan untuk menghindari sinar matahari adalah kacamata berlensa hitam. Kaca mata hitam juga sangat bermanfaat untuk menjaga mata dari silaunya sinar matahari

5. Jus pepaya

Jus pepaya juga dikenal ampuh dalam mengatasi masalah kulit gelap akibat sinar matahari. Namun, jangan salah, karena jus pepaya disini bukan untuk diminum. Namun untuk dipakai sebagai lulur. Jadi, saat membuatnya, kalian tidak perlu menambahkan gula, es batu apalagi susu. Oleskan pada kulit yang terlihat gelap dan lakukan rutin minimal 2 kali dalam satu minggu.

Paling banyak dibaca