Penyebab Jerawat di Usia 35 yang Menyebalkan

penyebab jerawat di usia 35
Memiliki penampilan yang cantik dan menarik tentunya menjadi modal yang harus di miliki oleh banyak orang. Dengan penampilan yang menarik ini tentunya akan memudahkan anda untuk tampil lebih sempurna dan percaya diri. Tidak heran jika saat ini banyak sekali pilihan perawatan yang di lakukan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna untuk anda miliki kapan saja. Namun, ada yang menggangu di wajah anda?? Masalah kulit memang menjadi masalah yang sangat kurang baik untuk anda rasakan. Akan tetapi, memang banyak sekali beragam masalah yang bisa di alami banyak orang dengan hadirnya jerawat di wajah anda. Tapi, tahukah anda apa sebenarnya penyebab timbulnya jerawat?? Di usia 35 tahun tentunya menjadi usia dimana kulit menjadi mulai berkerut dan mengalami banyak masalah seperti jerawat. Akan tetapi, banyak cara yang sebenarnya bisa anda dapatkan dengan mudah dan cepat.

Usia sebenarnya bukan menjadi kendala untuk tampil menarik dan lebih percaya diri, hanya saja dengan usia anda saat ini memiliki penampilan sempurna harus anda jaga dengan baik. Jerawat yang tumbuh memang mejadi dampak yag kurang menarik untuk tampilan anda di usia 35 ini. Tentunya penyebab jerawat di usia 35 harus anda ketahui untuk mengantisipasi tumbuhnya jerawat lainnya  di kulit anda.

Faktor utama timbulnya jerawat di usia 35

Kulit memang menjadi tempat yang sangat baik untuk jerawat tumbuh dengan mudah. Jerawat yang tumbuh memang membuat penampilan anda menjadi kurang menarik. Sebagai area yang sangat sensitif, kulit harus di jaga dengan sangat baik untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan sempurna untuk anda dapatkan. Hanya saja, banyak dari anda yang masih mengeluhkan kondisi yang kurang nyaman. Ada beberapa faktor yang sudah sangat rentan di alami oleh banyak orang seperti paparan sinar matahari, kulit yang berminyak, debu dan polusi udara, kurang perawatan seperti mencuci muka menjadi masalah yang bisa membuat kulit anda berjerawat. Berikut ini beberapa Penyebab jerawat di usia 35 yang mungkin saat ini anda alami. Seperti:

•  Penggunaan perawatan rambut seperti shampoo atau conditioner bisa mempengaruhi kesehatan kulit anda. Di tambah dengan kulit anda berminyak, ternyata bisa mempengaruhi kesehatan kulit di area wajah sehingga jerawat mudah tumbuh.

• Stress yang anda alami, bisa menghambat proses regenerasi kulit. Tentunya ini akan berdampak kurang baik sehingga kulit mudah tertekan. Selain itu, stress akan memicu tumbuhnya jerawat dengan cepat.

• Kondisi kulit yang berminyak ataupun sensitif, tidak di rawat sesuai dengan kondisi kulit anda sehingga perawatan yang di gunakan membuat jerawat tumbuh.

• Kurangnya menjaga kebersihan kulit atau kurang maksimal membersihkan make up yang di gunakan. Kondisi ini tentunya akan memberikan dampak yang kurang baik sehingga pori- pori terhambat dan jerawat tumbuh.

• Terlalu banyak menggunakan produk wajah seperti toner, pelembab, alas bedak, ataupun penghilang noda membuat kulit menjadi kering. Kondisi ini membuat pori- pori kulit tersumbat dan membuat tumbuhnya sebum yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat pada kulit.

• Konsumsi makanan yang kurang sehat seperti berminyak, junk food ataupun yang tinggi protein menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

Dengan beberapa penyebab jerawat di usia 35 di atas, tentunya sangat harus anda jaga kesehatan kulit anda. Melalui perawatan yang terbaik akan membuat kulit anda mejadi lebih bersih, halus dan menarik dengan sempurna.

Paling banyak dibaca