Tips Mengobati Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Jerawat batu dapat di atasi denganara alami menggunakan bahan alami yang sering kita jumpai. Di alam terdapat berbagai jenis tumbuhan dan tanaman obat yang berkhasiat mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat. tahukah anda? Jerawat batu adalah jerawat yang paling parah karena penderitanya bisa mengalami kerusakan pada wajah. Akibat jeahrawat batu yang merugikan adalah flek, bercak merah dan wajah berlubang. Sebelum bekas jerawat batu timbul, sebaiknya segera di tangani dengan bantuan bahan herbal. Teknologi memang sudah canggih, namun tidak semua pengobatan menggunakan teknologi medis cocok untuk anda. Belum lagi, pengobatan dengan alat medis biasa akan menimbulkan rasa sakit.  Jika cara alami masih berpotensi besar dapat menyembuhkan jerawat, kenapa tidak terapkan?
Tips Mengobati Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Bicara soal cara mengobati jerawat batu, maka tips mengobati jerawat batu secara alami dan cepat bisa anda terapkan di rumah tanpa modal besar dan tentunya lebih aman. Namun, sebelu kita bahas lebih lanjut mengenai cara mengobati jerawat batu, sebaiknya kita cari tahu dulu apa penyebab timbulnya jerawat batu?
Faktor Yang Mempengaruhi Timbulnya Jerawat Batu

Faktor penyebab jerawat batu adalah genetic. Jika di sebabkan karena pengaruh genetic, biasanya penderita memiliki hormone yang tidak stabil, bahkan produksi kelenjar minyak terlalu berlebihan. Ketika terjadi produksi kelenjar minyak yang over aktif, akan menimbulkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pori-pori. Terjadilah tumpukan hormone, minyak, di bawah lapisan kulit yang berkolaborasi dengan bakteri, akhirnya timbul peradangan dan pembengkakan yang terasa sakit. Untuk mengatasi jerawat batu ada beberapa cara mengobati jerawat batu secara alami dan cepat dari yang sederhana sampai cara yang memerlukan segala bahan.

Mengatasi Jerawat Batu Yang Sederhana

Tips mengobati jerawat batu secara alami yang paling sederhana adalah membasuh wajah minimal dua kali sehari. Lalu hindari juga pemakaian kosmetik selama jerawat masih meradang. Jangan pula memecah dan menyentuh jerawat. dengan begini, jerawat akan cepat kempes dan kering, bahkan tanpa adanya sentuhan terhadap jerawat, kulit akan terhindar dari noda bekas jerawat.

Mengatasi Jerawat Dengan Cara Alami

Ada beberapa tips mengobati jerawat batu secara alami yang kerjanya cepat. Cara alami ini menggunakan beberapa jenis tumbuhan dan tanaman herbal yang ada di sekitar kita. Berikut adalah daftarnya:

1.    Mengobati Jerawat Batu Dengan Daun Pepaya

Daun papaya yang pahit mengandung senyawa antibakteri dan anti alergi. Karena itu sangat baik di pakai untuk mengobati jerawat batu yang di sebabkan karena bakteri. Ambilah daun papaya yang sudah tua secukupnya, kemudian tumbuh sampai halus dan tambahkan air bersih. Peras daun papaya untuk di ambil sarinya. Oleskan sari daun papaya pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas. Ulangi langkah ini minimal 1 kali sehari selama proses pengobatan.

2.    Mengobati Jerawat Batu Dengan Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini di kenal sebagai antiseptic dan pembunuh kuman yang sangat manjur. Mengingat salah satu penyebab jerawat batu adalah bakteri yang bersarang di dalam pori-pori, maka bawang putih tepat sekali untuk mengobati jerawat batu. Ambil 2-3 siung bawang putih, kupas dan tumbuk sampai halus. Gunakan sebagai obat oles untuk kulit berjerawat selama 15 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3.    Mengobati Jerawat Batu Dengan Lemon dan Tomat

Ambil satu buah lemon, iris tipis kemudian tempelkan di atas wajah yang berjerawat. Ambil 1 buah tomat, iris tipis kemudian taruh di atas irisan lemon. Diamkan kira-kira selama 10 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan dua minimal 1 kali di malam hari selama proses pengobatan.

Demikian tips mengobati jerawat batu secara alami dan cepat. Semoga bisa membantu anda yang kesulitan mengatasi jerawat bantu yang membandel. Selamat mencoba!!!

Paling banyak dibaca