Tips Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Lebih Cepat

Lubang bekas jerawat atau bopeng memang sering mengganggu penampilan siapa saja. Pasalnya lubang bekas jerawat membuat kulit menjadi tidak halus, rasa percaya diri tentu hilang. Jerawat memang sulit di hindari, pasalnya jerawat muncul tanpa kita sadari. Faktor yang mempengaruhinya pun banyak, karena kotoran, bakteri dan hormon yang sedang tidak stabil. Jerawat adalah penyumbatan pada pori-pori kulit, di dalamnya akan terjadi reaksi penggumpalan kotoran, lemak dan bakteri sehingga terjadi imflamasi. 

Tips Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Lebih Cepat
Imflamasi adalah keadaan di mama pori-pori membengkak. Lalu senuhan tangan dan kuku ketika anda memencetnya, justru menambah parah jerawat. Seringkali seseorang yang suka memencet jerawat mengalami masalah kulit seperti bernoda dan bopeng. Namun anda tidak perlu khawatir, karena lubang bekas jerawat dapat diatasi dengan cepat jika perawatan dan penyembuhan di lakukan lebih awal setelah jerawat mengempis. Kali ini akan kita bahas tips menghilangkan lubang bekas jerawat secara cepat dengan bahan atau obat alami yang aman dan murah. Namun sebelumnya kita cari tahu dulu bagaimana lubang jerawat bisa terbentuk?

Penyebab Timbulnya Lubang Bekas Jerawat

Lubang Bekas jerawat ternyata bisa saja tidak terjadi apabila seseorang tidak mengutak-atik alias menyentuh jerawat atau memencet jerawat dengan kuku. Jadi jelas, penyebab lubang itu sendiri adalah karena pencetan dengan kuku yang kotor. Jerawat yang di pencet akan terbuka, akibatnya permukaan epidermis kulit rusak dan sulit menutup kembali. Terkadang, lubang bekas jerawat juga meninggalkan noda hitam atau merah yang membuat kulit terlihat kusam. Lubang bekas jerawat dapat di atasi segera mungkin dengan tips menghilangkan lubang bekas jerawat sedini mungkin setelah jerawat kempis. Berikut beberapa cara menghilangkan lubang bekas jerawat dengan cepat.

Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda

Bahan pengembang kue yang satu ini ternyata bisa menghilangkan bopeng atau lubang bekas jerawat. Adanya kandungan asam ternyata dapat menutup luka yang terbuka lebih cepat. Namun anda haru berhati-hati, karena baking soda sedikit menyebabkan rasa perih. Gunakan baking soda yang sudah dilarutkan, lalu oleskan pada bagian kulit yang berlubang. Diamkan selama 15 menit dan kemusian bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat dengan Jus Lemon dan Madu

Kombinasi antara jus lemon dan madu ternyata sangat cepat mengatasi luka yang terbuka akibat jerawat. Kandungan vitamin c dan asam pada lemon adalah bahan alami yang dapat memperbaiki kerusakan sel pada kulit. Sementara madu alami yang kaya mineral dan vitamin akan membantu mengurangi peradangan pada luka sekaligus memudarkan noda atau bercak merah di sekitar lubang jerawat.

Menghilang Lubang Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang sudah di kenal ratusan tahun sebagai bahan perawatan kulit ini mengandung senyawa yang aktif mempertahankan sel-sel kulit tetap muda. Bahkan untuk merawat bagian kulit yang terluka sangat cepat menutup dan mengembalikan sel-sel kulit yang rusak. Minyak zaitun sangat baik di pakai pada malam hari, dengan mengoleskan pada bagian yang berlubang sambil dipijat-pijat selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Dengan Pare

Makanan yang pahit dipercaya dapat menghindarkan dari alergi, gatal-gatal, serta dapat menyembuhkan luka pada kulit. Pare pun dapat dimandaatkan sebagai obat penghilang lubang bekas jerawat dengan cara membuat masker pare. Oleskan pada kulit yang berlubang sampai 20 menit saja. Bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu selama proses penyembuhan.

Itu tadi tips mengatasi lubang bekas jerawat lebih cepat dengan bahan alami. Semoga tips ini dapat membantu anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat.

Paling banyak dibaca