Penyebab Jerawat Di Kulit Kepala

Jerawat merupakan masalah yang membuat banyak orang kerepotan di buatnya. Bentuknya yang kecil dan memiliki warna yang merah memang membuat banyak orang gemas dan gatal untuk menyentuh ataupun memencet jerawat. Tidak heran jika banyak sekali orang- orang yang melakukan berbagai upaya untuk membuat jerawat kecil ini bisa hilang dengan cepat dan mudah. Sebagai salah satu gangguan masalah pada kulit, setiap orang tentunya mengalami banyak masalah akan dampak dari jerawat. Namun, pasti dari anda sering mengalami jerawat yang lebih berbeda??? Jerawat di kulit kepala menjadi saah satu dampak yang di akibatkan kelebihan minyak yang mencapai area kepala dengan cepat. Area kulit kepala yang di tumbuhi rambut tentunya menjadi salah satu tempat yang sangat sensitive. Tidak hanya jerawat, namun masalah seperti ketombe juga menjadi masalah yang sangat rawan untuk anda alami kapan saja.
penyebab jerawat di kulit kepala

Namun, apakah sama penyebab jerawat di wajah dan penyebab jerawat di kulit kepala??? Kulit kepala yang rentan dan mudah terpapar sinar matahari, di tambah dengan kelenjar keringat pada kulit kepala membuat banyak orang sering kerepotan di buatnya. Selain itu, jerawat ini terkadang membuat anda terlihat seperti orang yang memelihara kutu di kepala.

Faktor utama jerawat di kulit kepala

Banyak orang mungkin tidak terlalu memperhatikan masalah jerawat di kulit kepala. Tentunya ini sangat berbeda dengan masalah ketombe, rambut rontok ataupun kulit kepala yang berminyak yang pastinya di alami banyak orang. Dengan kondisi ini, tidak heran jika sebagian orang terkadang tidak menyadari akan masalah jerawat di kulit kepalanya. Dengan kondisi jerawat ini, ada beberapa faktor penyebab jerawat di kulit kepala yang pastinya bisa anda ketahui. Seperti:

•    Kelenjar folikel rambut mampu melepaskan minyak ke kulit kepala untuk menjaga kesehatan, melindungi dan melembabkan rambut agar lebih sehat. Akan tetapi, masalah ketombe atau sel kulit kepala yang mati dapat menyumbat folikel dan membuat bakteri tumbuh yang mengakibatkan infeksi pada kulit kepala.

•    Stress yang sering di alami banyak orang, mungkin tidak di sadari karena dampaknya yang tidak terlalu nyata. Stress secara emosional ataupun fisik membuat hormonal pada kulit terganggu dan merangsang tumbuhnya jerawat dengan cepat.

•    Aktivitas yang padat mulai dari pagi hari hingga malam hari, membuat sebagian orang memiliki kualitas tidur yang tidak baik. Bahkan, hanya memiliki waktu beberapa jam saja untuk tidur. Kondisi akan membuat jerawat tumbuh di kulit kepala karena kondisi tubuh yang tidak fit, dan kulit tidak bisa meregenerasi dengan sempurna dan mengakibatkan jerawat tumbuh dengan subur.

•    Beberapa jenis makanan yang mengandung kadar karbohidrat yang tinggi terkadang menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Karbohidrat berlebih ini bisa meningkatkan kadar gula dengan sangat tinggi yang membuat jerawat bisa timbul di kulit kepala.

•    Kurangnya menjaga kebersihan kulit mengakibatkan tumpukan keringat, lemak, bahkan ketombe menyumbat pori- pori dan akar rambut. Dengan kondisi ini, membuat rambut mejadi gerah, keringat, lepek dan gatal bahkan jerawat pada kulit kepala.

Itulah beberapa jenis dan faktor utama sebagai penyebab jerawat pada kulit kepala yang bisa anda cegah dengan mudah. Tapi, sebaiknya anda bisa menjaga kesehatan kulit dan kulit kepala anda lebih sehat. Dengan kondisi yang lebih bersih dan nyaman kini saatnya untuk anda mendapatkan kulit yang lebih mulus mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Paling banyak dibaca