Penyebab Jerawat Di Hidung Yang Menyiksa

Wajah yang cantik, bersih dan mulus tentunya menjadi impian banyak orang. Tidak heran jika banyak yang di lakukan untuk mendapatkan kulit yang anda inginkan. Saat ini saja beragam cara di lakukan mulai dari facial dan lainnya. Tapi, ada si merah kecil yang mengganggu??? Kurang percaya diri?? Jerawat menjadi bagian masalah yang sangat mengganggu anda untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Jerawat bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginannya, bahkan membuat anda kurang percaya diri. Hidung, menjadi bagian yang sangat mudah di tumbuhi oleh jerawat. Tidak hanya jerawat, hidung juga sangat nyaman di tumbuhi oleh komedo dengan ukuran yang kecil dan hitam ataupun komedo putih. Kondisi ini tentunya akan berdampak kurang baik yang membuat hidung anda semakin mancung. Namun, tahukah anda apa penyebab jerawat di hidung?? Apakah sama dengan penyebab jerawat lainnya??
Penyebab Jerawat Di Hidung Yang Menyiksa

Jerawat banyak di sebabkan oleh kondisi kulit yang berminyak. Kondisi kulit ini sangat di senangi oleh bakteri untuk tumbuh dengan cepat. Kondisi area kulit pada hidung yang mudah berkeringat memicu tumbuhnya jerawat. Di tambah pula dengan paparan sinar matahari yang memiliki paparan sinar UV yang kurang baik pada kulit.

Pemicu tumbuhnya jerawat di hidung

Kelenjar pada area kulit di hidung sangat sensitive yang membuat banyak keringat mudah timbul. Timbulnya keringat ini membuat area kulit di hidung menjadi sangat lembab. Tidak heran jika saat ini banyak sekali beragam produk yang khusus menghilangkan komedo dan jerawat pada hidung dengan mudah. Namun, apakah itu efektif??? Kesehatan anda sudah di jaga tapi apa penyebab penyebab jerawat di hidung?? Berikut ini di antaranya:

•    Jerawat di hidung timbul karena lapisan pori- pori di hidung yang tertutup sehingga kulit sulit bernafas. Tertutupnya pori- pori ini karena adanya bakteri, komedo dan kotoran dari aktivitas harian anda.  Tidak heran jika jerawat sangat mudah timbul yang membuat anda kurang percaya diri.

•    Kebersihan di area hidung, bagi sebagian orang memang kurang terjaga. Kondisi ini karena area sela- sela bahkan hidung yang di jaga kurang di rawat dengan baik. Tidak heran komedo berwarna putih dan hitam tumbuh dengan cepat dan mudah yang memicu juga jerawat untuk tumbuh. Di tambah dengan penggunaan make up di hidung yang tidak di bersihkan dengan total.

•    Ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu jerawat dengan sangat mudah, seperti gorengan, junk food ataupun makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Kondisi ini tentunya membuat tumpukan lemak dan kadar gula semakin naik yang memicu tumbuhnya jerawat. Sebaiknya anda konsumsi makanan yang sehat dengan buah dan sayur yang mengandung banyak antioksidan dan anti radikal.

•    Stress juga bisa menjadi pemicu terjadinya jerawat yang kurang baik untuk penampilan anda. Stress secara emosional dan fisik membuat kerja hormon dalam tubuh kurang maksimal dan terganggu.

•    Paparan sinar matahri yang berlebih bisa jadi pemicu jerawat terutama di hidung.

Itulah beberapa penyebab jerawat pada hidung yang bisa anda cegah sejak dini sehingga kulit anda tetap halus dan bersih. Dengan cara yang simple dengan rutin mencuci muka dengan rata akan membuat jerawat anda semakin hilang dan menjauh dari hidung anda. Namun, jika terjadi peradangan lebih parah sebaiknya lakukan pemeriksaan pada dokter kulit untuk mengurangi dampak dari jerawat.

Paling banyak dibaca