Menghilangan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Bekas jerawat memang bikin percaya diri makin turun. Bahwasannya, bekas jerawat membuat wajah terlihat lebih gelap dan kusam. Bekas jerawat merupakan hasil imflamasi yang serius pada area sekitar kulit yang berjerawat. Kulit yang memerah akibat jerawat ternyata berpotendi menjadi gelap, ketika jerawat hilang tepat pada area di mana jerawat tumbuh cenderung berbekas. Noda bekas jerawat pada tahap setelah jerawat kempis adalah berwana merah. Namun jika noda merah ini tidak segera di atasi akan menjadi bercak hitam yang lebih sulit di hilangkan. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional tentu bisa di terapkan sesegera mungkin setelah jerawat kemps. Ketimbang melakukan perawatan medis yang mahal dan biasanya menyakitkan, cara tradisional dengan bahan alami dan cara yang mudah tentu lebih aman. Bahan alami tidak memandang jenis kulit, sehingga tidak perlu khawatir iritasi. Sementara cara modern dengan bantuan medis belum tentu menjamin kulit cocok dengan metode dan obat-obatannya.
Menghilangan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Penyebab Bekas Jerawat Membandel

Kulit yang terluka dan meradang akibat jerawat cenderung mudah mengalami penggelapan. Ada pun hal-hal atau penyebab bekas jerawat timbul bisa terjadi tanpa di sadari. Penyebab terbentuknya noda pada kulit yang berjerawat pertama karena ada kontak dengan tangan atau kuku yang tidak bersih. Lalu bisa juga akibat sinar matahari mengenai kulit yang jerawatan. Penggunan sabun wajah yang kurang cocok, sehingga membuat wajah yang berjerawat terbakar atau mengalami iritasi berat. Untuk mencegah atau pun mengobati bekas jerawat dapat dilakukan dengan cara Mengatasi bekas jerawat secara tradisional.

Cara Tradisonal menghilangkan flek, bercak merah, lubang dan guratan akibat jerawat dapat di lakukan menggunakan bahan alami. Tanaman-tanaman herbal seperti lidah buaya, sambiroto, daun jambu, adalah obat tradisonal yang cepat untuk memudarkan bekas jerawat. Selain itu hasil alam seperti madu dan buah-buahan juga dapat dijadikan bahan perawatan untuk kulit wajah.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya, salah satu tanaman obat keluarga yang sangat mudah di jumpai ini mengadung semacam senyawa yang dapat mencerahkan kulit gelap. Vitamin E di dalam lidah buaya adalah bahan yang aktif untuk memperbaiki sel-sel kulit mati yang rusak. Lidah buaya sekaligus mencerahkan dan menjaga kelenturan kulit. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya sebagai obat untuk noda bekas jerawat, anda hanya perlu mengambil bagian daging yang menyerupai gel. Cuci lidah buaya lalu gosokan atau oleskan pada bekas jerawat selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, setelah wajah kering maka optimalkan dengan krim wajah yang aman sebagai pelembab sekaligus pencerah wajah.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Daun Jambu

Daun jambu biji selain dapat meredakan peradangan pada jerawat, ternyata dapat juga membantu memudarkan bekas jerawat yang membandel. Ambilah beberapa helai pucuk jambu biji. Tumbuk sampai halus, dan tempelkan pada bekas jerawat. Diamkan sampai setengah kering, lalu bilas wajah dengan air bersih. Gunakan secara rutin di pagi hari.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Campuran Lemon dan Madu

Lemon dan madu adalah campuran yang cocok untuk mengatasi pigmen melanin, noda bekas jerawat dan bopeng akibat komedo atau jerawat. Dalam dunia kecantikan ekstarak lemon sering dipakai sebagai bahan pembuat krim atau serum wajah. Oleh karena itu, lemon yang kaya vitamain C dapat membantu mencerahkan kulit atau memudarkan noda bekas jerawat. gian Tambahkan madu pada larutan lemon, ambil kapas dan celupkan kedalam campuran tersebut. Tempelkan kapas pada bekas jerawat, diamkan selama 10 sampai 20 menit sampai benar-benar meresap. Kemudian bilas dengan air bersih.

Tips menghilangkan bekas jerawat secara tradisional di atas sangat tepat untuk mengembalikan kondisi kulit seperti sebelumnya. Cara ini lebih aman dan mudah, bahakan tidak menyakitkan diri sendiri. Silahkan di coba, semoga sukses!!

Paling banyak dibaca