Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat kerap meninggalkan bekas yang menggangu penampilan. Bekas jerawat yang umum adalah flek atau noda hitam akibat peradangan pada jaringan epidermis kulit. Biasanya flek bekas jerawat tidak seperti melanin, tapi justru terlihat seperti kemerahan atau noda hitam yang membuat kulit tampak kusam. Banyak solusi dapat anda temukan salah satunya cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang akan di bahas di artikel ini.
Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Tapi sebelum kita bahas cara mengatasi dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat, sebaiknya kita kenali dulu apa penyebab noda hitam bekas jerawat.

Penyebab Noda Hitam Bekas Jerawat

Noda hitam bekas jerawat terjadi akibat adanya kontak antara kuku atau jari yang kotor menyentuh bagian jerawat. Akibatnya jerawat semakin meradang dan menimbulkan ruam-ruam yang gelap. Saat jerawat kering, ruam tersebut tidak hilang melainkan membekas. Kalau sudah parah, noda hitam bekas jerawat akan menutupi warna kulit anda, kulit tampak gelap dan kusam. Tentu kondisi seperti ini tidak diinginkan bukan? Solusi tepat adalah mengikuti cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami yang terbukti manjur. Berikut beberapa bahan dan cara menghilangkan noda hitam akibat jerawat secara alami untuk pencegahan sekaligus penyembuhan bekas jerawat.

1.    Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu sudah di kenal sejak ratusan tahun lalu sebagai bahan perawatan kecantikan. Di balik rasanya yang manis tersimpan sejuta manfaat. Dan manfaat madu adalah membantu memudarkan flek atau noda-noda hitam di wajah, termasuk noda bekas jerawat. Madu mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang berperan untuk meremajakan kulit. Madu juga di kenal sebagai bahan pencerah kulit yang lebih cepat. Namun, sebaiknya madu asli alami yang anda gunakan, karena kandungan manfaatnya lebih besar. Untuk mengunakan madu sebagai krim pencerah wajah, oleskan pada bagain wajah yang gelap atau tepat pada bekas jerawat, diamkan selama 20 menit sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu.

2.    Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Lemon

Lemon kaya akan vitamin E dan Asam hydroxyl yang memiliki manfaat untuk memudarkan pigmen gelap atau noda bekas jerawat. Cara mengaplikasikan lemon sebagai bahan penghilang noda hitam adalah: pertama siapkan perasan jus lemon secukupnya. Ambil kapas dan celupkan ke dalam larutan lemon. Tepuk-tepukan pada permukaan kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Lakukan sebelum tidur setidaknya 2 kali dalam satu minggu. Perubahan akan terasa 3 minggu setelah anda menerapkan cara ini.

3.    Menghilangkan Noda Hitam Dengan Lidah Buaya dan Madu

Kombinasi kedua bahan yang mengandung vitamin dan antioksidan tinggi ini akan sangat efektif menpis noda hitam pada wajah. Caranya campurkan daging lidah buaya yang sudah di bersihkan dengan madu asli, blender sampai halu. Gunakan campuran sebagai masker di malam hari selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

4.    Menghilangkan Noda Hitam Dengan Masker Bangkoang atau Jagung

Bangkoang dan jagung sama-sama memiliki pati yang bersifat dingin. Selain dapat mengencangkan dan mengenyalkan kulit, pati bengkoang dan jagung yang kaya vitamin B dan zat pencerah wajah dapat membantu memudarkan noda hitam akibat sengatan matahari dan juga yang diakibatkan oleh jerawat. Anda bisa memakai masker bangkoang atau jagung 2 kali seminggu.

Demikian cara menghilangkan noda bekas jerawat yang hitam secara alami yang mungkin bermanfaat bagi anda. Terapkan ke empat cara menghilangkan noda hitam di atas untuk merawat wajah sehingga selalu tampak bersih dan cerah.

Paling banyak dibaca