Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Secara Alami dan Cepat

Jerawat adalah musuh si kulit yang selalu bikin kesal. Bayangkan saja, kalau benjolan kecil berwarna merah yang bikin timbul rasa gatal serta luka di kulit ini cukup sulit di atasi. Jerawat yang membandel tentu akan menginggalkan bekas di kulit. Akibat jerawat kulit menjadi kusam, bernoda dan bahkan bopeng. Inilah efek negatif bila jerawat muncul. Jerawat umumnya ada beberapa jenis seperti jerawat batu dan jerawat kecil-kecil yang biasanya mangkir di dahi seseorang. 

Banyak hAl menjadi pemicu timbulnya jerawat, tidak hanya faktor lingkungan namun hormonal pun bisa jadi menyebabkan jerawat muncul. Bicara soal jerawat kecil-kecil di dahi, anda pasti kesal? Bagaimana tidak? Jerawat yang satu ini munculnya cenderung banyak, merah dan menimbulkan rasa gatal. Meskipun tidak besar seperti jerawat batu, namun jerawat kecil-kecil juga berpotensi menimbulkan bekas pada kulit. Tentu rasa percaya diri akan hilang, keluar pun anda jadi tidak Pede. Solusinya adalah mencegah, jika sudah terlanjur jerawatan yah solusinya terapkan tips dan cara menghilangkan jerawat  kecil-kecil secara alami dan cepat.

Penyebab Timbulnya Jerawat Kecil-Kecil
 
Jerawat kecil-kecil selalu timbul di area sekitar dahi ketimbang pipi. Jerawat kecil-kecil enderung lebih banyak dan bisa menimbulkan rasa gatal. Kalau di perhatikan jerawat jenis ini mirip biang keringat, namun ada lemak yang menggumpal di dalamnya. Apa sih penyebab timbulnya jerawat kecil-kecil itu sendiri? Umunya jerawat kecil-kecil timbul karena adanya penyumbatan pori-pori yang meradang. 

Penyumbatan itu di akbitakan adanya iritasi yang di akbiatkan melalui kontak tangan, kuku yang kotor atau akibat bakteri dan debu yang menempel di kulit bereaksi dengan keringat lalu menyumbat pori-pori. Selain itu faktor hormonal juga bisa mempengaruhi timbulnya jerawat, misalnya terjadi hambatan lokal eksresi kelenjar sebasea adneksi kulit atau terjadi peradangan di sekitar kelenjar adneksa kulit. Saat jerawat kecil-kecil muncul, jangan stress karena stress juga menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat. Jerawat kecil-kecil yang membandel masih bisa di atasi dengan cara menghilangkan jerawat kecil-kecil secara alami dan cepat. Selanjutnya kita bahas langsung cara menghilangkan jerawat kecil-kecil ini.

Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Sayuran dan Buah

Berikut beberapa buah atau sayuranan yang bisa di pakai untuk melakan perawatan sekaligus pencegahan jerawat:
1.    Bawang Putih halus yang dioleskan pada wajah selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.
2.    Lidah Buaya bagian daging yang berwarna bening dioleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.
3.    Tomat berkhasiat menghilangkan jerawat dan komedo hitam jika rutin dioleskan pada bagian yang berjerawat selama 10 menit, kemudian di bilas.
4.    Parutan Jagung segar yang dingin juga bisa mengurangi peradangan sekaligus mengeringkan jerawat.
 Oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas.

Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Yang Membandel

Untuk jerawat kecil-kecil yang susah dibasmi, cobalah beberapa bahan berikut untuk perawatan sekalus penyembuhan:

1.    Jus lemon, ambil kapas dan benamkan kapas kedalam perasan jus lemon dan tepuk-tepukan pada kulit yang berjerawat. Jus lemon dapat mengatasi kulit berminyak dan jerawat yang membandel.
2.    Putih telur jdapat di gunakan sebagai masker alami sebagai perawatn kulit berjerawat. Gunakan sebelum tidur selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang kecil-kecil yang alami dan cepat. Anda bisa menerpkannya secara teratur sebagai perawatan ataupun penyembuhan.

Paling banyak dibaca