Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran

Jerawat adalah hasil reaksi penggumpalan antara kotoran dan keringat di bawah lapisan kulit tepatnya pada pori-pori. Kadang jerawat bias timbul karena pengaruh lingkungan yang kotor dan pengaruh hormonal. Pengaruh lingkungan biasa karena jarang membasuh wajah, sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, kebanyakan beraktifitas di luar sehingga selalu menghadapi debu dan polusi. Sementara, factor hormonal penyebab jerawat adalah dating bulan atau idak stabilnya kelenjar minyak, alias berlebihan. Apa pun factor penyebabnya, jerawat tetap timbul kapan saja pad siapa saja. Tidak mengenal orang tersebut bersih dan sehat. Faktanya jerawat selalu timbul tanpa kita sadari.
cara menghilangkan jerawat dengan sayuran

Pengaruh terbesar adalah lingkungan, ketika seseorang berada di area yang selalu di selimuti polusi dan debu, di tambah dengan suhu yang panas. Kotoran atau debu menempel pada kulit dan kemudian masuk ke dalam pori-pori kulit. Lalu terjebak di dalam pori-pori dan akhirnya bakteri berkembang di dalamnya. Jerawat sering menimbulkan rasa gatal atau perih. Bahkan bikin tangan usil menggaruknya sampai terluka atau sobek. Infeksi akan semakin parah, dan akhirnya timbul flek atau bercak di wajah akibat luka jerawat yang menhitam. Bekas jerawat sulit sekali di hilangkan. Ada cara medis dan teknologi tinggi dalam perawatan kulit, namun tetap saja memakan waktu yang lama.

Bila perawat medis dan klinik sangat mahal, cara menghilangkan jerawat menggunakan sayuran justru lebih murah. Efektif menghilangkan jerawat sampai pada akarnya. Kok bias? Tentu alasan nya karena sayur mengandung antioksidan, mineral dan vitamin yang di butuhkan kulit. Kandungan antioksidan adalah salah satu manfaat terbesar dari sayuran, di mana antioksidan berperan menjaga peremajaan kulit dan membantu proses penyembuhan pada kerusakan sel-sel kulit. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yang bisa di konsumsi atau di jadikan bahan masker.

Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Seledri

Tahukah anda? daun seledri memiliki kandungan mineral yang sangat baik untuk menghanxurkan endapan asam di dalam tubuh. Endapan asam merupakan pemicu timbulnya jerawat. Daun seledri bias saja di konsumsi langsung, atau di jadikan jus, bias juga di jadikan masker wajah dengan campuran madu.

Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Jenis buah dan sayuran yang satu ini banyak di sukai karena dingin. Ternyata efek dingin dari buah mentimun dapat meredakan iritasi pada kulit yang terbakar atau yang berjerawat. Timun juga mengandung vitamin B, silicon dan sulfur yang ternyata dapat meningkatkan peremajaan kulit. Sulfur dalam mentimun pun dapat mematikan bakteri yang bersarang di bawah pori-pori kulit. Untuk menggunakan mentimun sebagai obat jerawat bisa di konsumsi sebagai jus. Untuk perawatn dari luar, maka pakailah masker timun yang dingin dan dapat mengurangi kelebihan kadar minyak pada kulit.

Menghilang Jerawat Dengan Brokoli

Sayuran yang satu ini selain enak, ternyata punya manfaat yang besar untuk kecantikan kulit. Dan salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan jerawat. Brokoli mengandung vitamin A yang merupakan golongan betakaroten tinggi sebagai antioksidan alami dari sayuran. Jika anda mengkonsumsi brokoli secara langsung, anda akan mendapatkan perawatan kulit dari dalam. Selain vitamin A, brokoli juga mengandung klorofil yang cukup tinggi, dan zat warna hijau ini ternyata antioksidan yang bikin awet kulit serta mencegah terjadinya kerusakan kulit. Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat dengan brokoli termasuk cara yang tepat mengingat kandungannya yang sangat baik untuk menjaga peremajaan kulit. Anda bisa mengaplikasikan beberapa cara enggunakan brokoli, seperi mengkonsumsi sebagai sayur, di buat jus atau di buat masker untuk perawatan dari luar.

Nah itulah cara mengatasi jerawat dengan sayuran yang lebih alami dan tidak mahal. Khasiatnya selain mengeringkan jerawat, dapat juga membuat kulit elastic dan kenyal, memudarkan flek bekas jerawat.

Paling banyak dibaca