Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jerawat adalah benjolan kecil yang berwarna merah. Biasanya timbul akibat faktor kebersihan yang kurang terjaga serta faktor hormonal, stress dan siklus datang bulan. Jerawat memang sekilas muncul dan isa hilang dengan sendirinya. Namun, anda tidak boleh menghiraukannya begitu saja, krena ada saja jenis jerawat yang tida di sebabkan oleh faktor tersebut, melainkan karena penyakit hormonal. Bila jerawat sudah menjadi penyakit, akan sulit di atasi, bahkan bisa menyebabkan rusak pada jaringan epidermis kulit. Inilah fakta yang sering kita lihat bahwa seseorang yang berjerawat berpotensi mendapatkan kulit wajah yang bopeng, alias berlubang. Apabila jerawat sudah mulai mankir di wajah anda, jangan sepelekan. Lakukan perawatan untuk mencegah atau menyembuhkan jerawat dan salah satunya anda bisa menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang akan kita bahas kali ini.

Namun, apa saja penyeba timbulnya jerawat itu? Banyak faktor dapt menimbulkan jerawat. Seperti stress, datang bulan, makanan, pengaruh hormon dan kualitas kebersihan. Berikut lebih jelasanya penyebab timbulnya jerawat.

Penyebab Timbulnya Jerawat
Jerawat bisa timbul kapan saja tanpa kita sadari. Rendahnya kualitas kebersihan tentu penyebab utama yang menimbulkan jerawat. Bayangkan, kita sehari-hari beraktivitas di luar, debu dan polusi menempel pada kulit dan bereaksi dengan keringat yang keluar dari kulit. Akibatnya debu tersumbat di dalam pori-pori dan bereaksi dengan bakteri yang pada akhirnya menyebabkan peradangan pada por-pori, inilah yang di sebut jerawat. Frekuensi mencuci wajah yang tergolong jarang, juga bisa menyebabkan tumpukan kotoran di pori-pori tidak terangkat. Sehingga meradang di dalam dan menjadi irtasi yang serus. Hati-hati, jerawat yang kecil bisa menimbulkan kerusakan pada area wajah anda. Di antaranya, menyebabkan flek, bercak merah dan bopeng. Untuk mencegahnya sebenarnya tidak sulit kok. Hanya saja kita butuh ketekunan untuk melakukan perawatan secara alami. Tidak perlu menghabiskan uang banyak, cukup dengan menerapkan cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis yang lebih alami dan cepat.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat

Jeruk nipis sudah sejak lama di pakai sebagai bahan perawatan kecantikan yang sangat baik. Jeruk nipis mengandung asam dan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C itu sendiri ternyata baik sekali untuk menjaga keremajaan kulit. Bahkan di katakan bahwa vitamin C adalah antioksidan yang baik sekaligus berperan sebagai antibakteri/antiseptic alami. Oleh karena itu, jus jeruk nipis dapat di jadikan obat sekaligus perawatan kulit berjerawat. Kandungan asam nya juga mampu mengontrol kelebihan kadar minyak, yang kita wajah berminyak sangat besar beresiko berjerawat. Maka cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis bisa menjadi solusi yang tepat untuk mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat, luka jerawat dan bekas jerawat. Vitamin C jeruk nipis akan mencerahkan area kulit yang merah atau flek pada wajah setelah jerawat kering.

Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat
Adapun cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis yang benar adalah sebagai berikut:
1.    Ambil jeruk nipis segar, lalu belah dan peras jus nya
2.    sebelum memakai jus jeruk nipis, sebaiknya ersihkan wajah dengan facial foam lebih dulu
3.    kemudian ambil kapas dan celupkan ke dalam larutan jus jeruk nipis yang sudah anda sediakan  tadi, tepuk-tepuk pada bagian wajah yang berjerawat.
4.    Di amakan selama 10 sampai 20 menit, sampai esesnce jeruk nipis meresap ke dalam pori-pori
5.    lalu bilas wajah dengan air bersih
6.    lakukan cara ini dua kali seminggu untuk pencegahan, atau 2 kali sehari selama kulit berjerawat sampai mengering.

Demikian cara untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang alami dan cepat. Anda bisa menerapkannya sebagai pencegahan sekaligus perawatan untuk kulit yang berjerawat. Lebih mudah, cepat, alami dan tidak mahal. Selamat mencoba!!!!

Paling banyak dibaca