Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Yang Membandel

Flek hitam bekas jerawat di wajah mengganggu penampilan anda? Tentu saja iya, sebabnya flek atau bercak akibat jerawat yang membandel membuat wajah kusam dan terlihat kurang cerah. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena di sini akan di jelaskan tips seputar cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat
cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel

Sebelum kita bahas cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat, yuk kita bahas dulu apa sebenarnya yang menyebabkan flek hitam ketika kulit berjerawat? Dari faktor kebersihan, saat berjerawat tentu kulit mengalami iritasi akibat bakteri dan kotoran yang menyuumbat pori-pori, nah ketika kondisi ini terjadi seringkali tangan atau kuku secara tidak sengaja menggaruknya. Kondisi tangan atau kuku tidak di jamin bersih, karena itu kuman pada kuku akan menginfeksi bagian kulit yang berjerawat sehingga makin meradang dan menimbulkan ruam atau bekas yang sulit di hilangkan. Secara medis, pada dasarnya kulit yang berjerawat berpotensi mengalami penggelapan akibat iritasi berlebihan, ini karena peradangan terjadi sampai kelapisan dalam epidermis. Ketika jerawat kering maka timbulah flek di jaringan kulit. Untuk mengatasi flek solusinya adalah cara mengatasi flek hitam bekas jerawat  berikut ini.

Menggunakan Krim Pemutih Dari Ahli Medis

Saat ini banyak ahli medis terutama pakar kulit menyarankan anda untuk memakai krim pemutih. Tentu yang di pilih adalah yang aman dan sudah di uji secara klinik. Untuk mendapatkan krim ini, anda di sarankan mengunjungi dokter kulit yang berpengalaman. Krim pemutih kulit resep dokter biasanya mengandung bahan pemutih dan kandungan vitamin pencerah yang cukup ampuh. Biasanya krim pemutih terdiri dari krim siang dan malam yang masing-masing di pakai sesuai waktu pemakainnya. Tapi ingat, jika anda memilih krim pemutih butuh sedikit pengorbanan dana dan anda pun harus teliti memilih krim yang aman, jangan sampai palsu atau mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami

Alternatif lain yang jauh lebih aman dan murah untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat adalah menggunakan beberapa bahan alami yang selalu anda temukan sehari-hari. Golongan sayuran, buah dan tanaman obat ternyata memiliki khasiat ampuh untuk memudarkan flek hitam. Bagaimana tidak, karena secara ilmiah sayuran, buah dan tanaman obat memiliki vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi yang di butuhkan untuk proses regenerasi kulit. Berikut beberapa cara menghilangkan flek flek hitam bekas jerawat secara alami:

1.    Menghilangkan Flek Hitam Dengan Masker Jagung

Jagung adalah salah satu sumber pati yang tinggi. Pati jagung mengandung vitamin B yang di kenal sebagai pemutih alami. Tidak heran kalau jagung pun sering di jadikan bahan pembuat bedak, lotion atau pun krim wajah. Untuk menghilangkan flek dan bercak bekas jerawat, anda cukup menghaluskan jagung dan ambil patinya. Oleskan pati jagung ke seluruh wajah sebagai masker, diamkan selama 20 menit dan bilas. Anda bisa mengaplikasikan cara ini 2 kali seminggu untuk perawatan.

2.    Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bengkoang

Sejak jaman dahulu, benkoang sudah di pakai sebagai produk kecantikan para ratu. Pasalnya, jenis umbi-umbian ini mengandung pati yang memiliki kandungan vitamin B. sama seperti halnya jagung, pati bengkoang dapat di jadikan masker wajah untuk menghilangkan flek. Bengkoang juga sangat dingin di kulit, sehingga dapat mengurangi iritasi saat kulit berjerawat.

3.    Menghilangkan Flek Dengan Jeruk Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jus lemon berkhasiat untuk mencerahkan area kulit yang gelap sekaligus memudarkan flek pada kulit. Anda bisa memakai jus lemon dengan cara mencelupkan kapas ke dalam jus lemon lalu tepuk-tepukan pada area kulit yang memiliki flek.

Utnuk merawat kulit sekaligus mecegah flek pada wajah yang berjerawat, cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel dapat anda terapkan. Lakukan secara rutin sebagai perawatan dan pencegahan flek hitam akibat jerawat di wajah. Silahkan mencoba!!

Paling banyak dibaca