Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan 3 Bahan Alami

Jerawat sering kali meninggalkan bekas yang yang membuat anda kurang percaya diri. Selain meninggalkan flek pada wajah, jerawat juga meninggalkan bopeng. Bopeng adalah lubang atau lekukan yang terjadi akibat luka pada jerawat. Bopeng sering di alami orang yang menderita jerawat batu. Jerawat batu cenderung besar dan sangat lama untuk sembuh. Peradangan yang terjadi pada jerawat ternyata membuat jaringan kulit epidermis rusak dan akhirnya mengelupas. Karena itu, ketika jerawat mulai matang jangan sekali-sekali menyentuh atau bahakan memencetnya, karena justru hal tersebut akan membuat jerawat makin parah, peradangan makin menjadi dan akibatnya timbul luka yang merusak kulit wajah. Adanya bopeng di wajah tentu sangat menganggu, kepercayaan diri akan hilang dan tentu jadi malu kalau bertatap muka dengan teman atau orang lain. Banyak orang bertanya adakah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat?
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan 3 Bahan Alami

Penyebab Bopeng Di Wajah

Bopeng di wajah memang paling besar di sebabkan karena jerawat. Jerawat yang meradang cenderung mengalami infeksi sampai ke dalam kulit. Area kulit yang berjerawat akhirnya mengalami kerusakan, terjadinya penggumpalan darah dan nanah dan ketika cairan jerawat ke luar, terjadi lah lubang yang permukaannya bisa besar dan parah. Bopeng yang di diamkan saja, lama kelamaan akan menjadi sulit di hilangkan. Oleh karena itu, ketika anda berjerawat segeralah melakukan perawatan untuk meredakan peradangan pada jerawat. Setelah jerawat mongering jangan di diamkan saja, namun segera lakukan cara menghilangkan bopeng bekas pada jerawat sedari dini sebelum bopeng muncul pada wajah anda.

Lalu Bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat itu sendiri? Tahukah anda? Ada beberapa bahan alam dan buah yang sehari-hari kita jumpai ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan bopeng. 3 di antaranya adalah lemon, kedelai dan lidah buaya. Untuk menghilangkan bopeng, anda bisa mengikuti cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami berikut ini:

1.    Menghilangkan Bopeng Dengan Kedelai

Mungkin anda sedikit heran, tapi kenyataannya kedelai memang punya manfaat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Di dalam kedelai ada kandungan vitamin E yang tinggi. Nah, vitamin E ini berperan untuk mengembalikan kerusakan pada kulit sekaligus merawat peremajaan kulit. Adapun cara memakai kacang kedelai untuk menghilangkan bopeng adalah masker. Untuk membuat masker kedelai cukup rendam biji kedelai lalu tumbuh sampai halus. Oleskan tumbukan kacang kedelai ke area kulit yang bopeng, diamkan selama 20 menit sampai terasa masker mongering. Bilas dengan air bersih. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan kedelai bisa di lakukan 2 sampai 3 kali seminggu untuk penyembuhan.

2.    Menghilangkan Bopeng Dengan Lemon

Jus lemon mengandung vitamin C dan alpha Hydroxy acid yang berperan sebagai pemutih wajah alami. Kedua kandungan tersebut juga di kenal sebagai antioksidan untuk peremajaan kulit. Maka tidak heran kalau lemon bisa menjadi obat bopeng bekas jerawat dan komedo. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan jus lemon adalah ambil kapas lalu celupkan kedalam larutan lemon. Tepuk-tepukan pada kulit yang bopeng dan di amkan sampai 15 menit sebelum di bilas dengan air. Cara ini cukup di lakukan di malam hari saja sebelum tidur.

3.    Menghilangkan Bopeng Dengan Lidah Buaya dan Madu

Kombinasi kedua bahan ini bisa menjadi ramuan yang tepat dan aman untuk menghilangkan bopeng. Lidah buaya dapat di ambil bagian daging berwarna bening yang mengandung vitamin B dan E. sementara madu sejak dulu di kenal sebagai bahan untuk mencerahkan kulit. Campurkan kedua mencampurkan dan blender sampai halus. Gunakan campuran sebagai masker wajah secara teratur selama 20 menit saja. Lalu setelah itu bilas dengan air bersih.

Bagaimana? Cukup mudah dan jelas cara mengatasi bopeng bekas jerawat di atas? Silahkan di coba. Semoga bisa membantu.

Paling banyak dibaca