Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Kesal jerawat sering timbul di wajah anda? Bagaimana tidak? Jerawat salah satu penyebab timbulnya flek dan bopeng di wajah. Tahukah anda? Jerawat tipe apa saja adalah penyebab terbesar timbulnya flek dan bercak pada wajah. Hal itu terjadi bukan karena jerawatnya, namun karena proses pembengkakan dan infeksi bakteri menyebabkan jaringan kulit mengalami kerusakan, lama kelamaan jerawat mongering dan meninggalkan bekas atau bercak merah atau hitam di permukaan kulit, bahkan sampai ke epidermis kulit.

Setiap orang tentu ingin memiliki wajah bersih, bebas bekas jerawat dan kusam. Namun apalah daya, kalau jerawat itu sendiri memang penghuni wajah manusia. Berbagai upaya membersihkan wajah sudah di lakukan, namun jerawat selalu saja muncul. Kalau begini, yang harus kita perhatikan adalah perawatan wajah setelah jerawat kempis. Yang bias kita lakukan adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Namun, apa sih sebenarnya yang menyebabkan luka jerawat menjadi bekas atau flek yang sulit di hilangkan?

Penyebab Terjadinya Bekas Jerawat

Bekas jerawat bias saja timbul akibat factor kesengajaan atau tidak sengaja. Saat kulit berjerawat, bagian kulit yang memiliki benjolan jerawat terasa gatal. Terkadang tangan reflex menggaruknya, tanpa di sadari itu melukai atau menggores kulit yang berjerawat. Jerawat pecah dan akhirnya terjadi infeksi di mana kulit di sekitar jerawat memerah dan ketika kering meningggalkan bekas hitam atau bercak merah. Sering memencet jerawat dengan jari yang kotor, tanpa di sadari akan menyebabkan bagian jerwat yang pecah terbuka, akhirnya pori-pori kulit juga ikut terbuka. Kalau sudah urusan soal jerawat memang sulit menghindarinya, sudah membiasakan hidup bersih pun kadang tetap saja berjerawat. Inilah salah factor hormonal, saat hormone pengatur kelenjar keringat dan minyak tidak stabil, maka terjadilah bintik-bintik merah dan bernanah di wajah. Maka jalan keluar untuk mengatasinya adalah menemukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan effektif.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat bisa anda lakukan menggunakan bahan-bahan dari alam. Mungkin anda sebelumnya belum tahu bahwa ada beberapa jenis sayur, buah atau obat-obatan herbal mengandung zat yang ampuh menyamarkan noda bekas jerawat, dan tidak kalah ampuh dengan perawatan dokter atau klinik kecantikan.

1.    Menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Di dalam lidah buaya ada enzim yang dipercaya dapat meluruhkan ruam-ruam dan bercak pad kulit. Enzim tersebut juga memberikan efek dingin di kulit. Saat gel lidah buaya di gogok pada wajah, enzim tersebut menghasilkan efek dingin di kulit, sehingga lidah buaya juga cocok untuk mengatasi kulit terbakar. Cara memakainya cukup mudah, mabil satu batang lidah buaya lalu cuci dan hilangkan getahnya. Kupas kulit lidah buaya, dan gosokan bagina daging berwarna bening ke seluruh permukaan wajah atau pada bagain tertentu yang berjerawat. Lakukan secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

2.    Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun

Menggosokan parutan timun adalah salah satu cara mengatasi bekas jerawat secara alami dan cepat. Faktanya mentimun memiliki kandungan air dan vitamin B yang tinggi, dapat memberikan efek dingin di kulit serta meredakan iritasi dan bengkak sehingga daerah yang berjerawat akan segera kempis tanpa meninggalkan bekas atau flek.

3.    Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur

Putih telur ayam yang mengandung pemutih alami, dapat di jadikan maskerperawatan wajah setelah berjerawat. Pasalnya dengan rekatan yang kuat, puth telur akan menarik wajah sehingga kencang dan elastic. Dan tidak kalah pentingnya, putih telur dapat memudarkan bekas luka atau jerawat yang sudha lama.

Demikian cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang cepat yang mudah dan aman. Untuk membuktikan khasiatnya, silahakan anda coba di rumah. Ke tiga cara di atas bias menjadi perawatan rutin kulit wajah berjerawat untuk membantu menghindari bercak atau bekas jerawat.

Paling banyak dibaca