Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Jerawat batu adalah jenis jerawat dengan ukuran besar, keras dan menimbulkan ras sakit ketika tersentuh. Jerawat yang satu ini muncul dengan jumlah yang banyak. Penyebab jerawat batu bisa bermacam-macam. Ada beberapa kasus di sebabkan karena faktor hormone dan kelenjar minyak yang terlalu berlebihan. Ada juga yang di sebabkan karena asupan yang kurang baik. Seseorang yang cenderung memiliki kulit berminyak, jika salah mengkonsumsi makanan misalnya yang berlemak dan mengandung banyak kolesterol akan lebih mudah mengalami penyumbatan pori-pori kulit. Akibatnya jerawat batu timbul.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu secara Alami

Pada kebanyakan kasus penderitanya mengalami beberapa masalah kulit seperti bopeng, flek dan guratan yang tidak beraturan sehingga membuat permukaan kulit penderita menjadi tidak rata. Kondisi ini tentu sangat merugikan dan mengurangi kepercayaan diri penderita. Bahkan kalau sudah parah, jerawat batu akan bernanah dan memerah sampai-sampai kulit di sekitarnya juga ikut memerah seperti terbakar. Ng Namun,  bekas jerawat batu yang masih ringan atau pun yang parah bisa diatasi dengan cara menghilangkan bekas jerawat batu dengan bahan alami.

Manfaat Mengatasi Bekas Jerawat Batu Secara Alami

Melakukan perawatan secara alami akan lebih aman dan cepat mengobati luka, bekas, lubang dan flek pada wajah yang berjerawat. Beberapa bahan alami dari sayur, buah, tanaman herbal mengandung senyawa yang aktif memudarkan bekas jerawat. di antara bahan alami yang di kenal sebagai obat penghilang bekas jerawat batu di antaranya adalah jus lemon, madu, kacang kedelai dan lidah buaya. Semua bahan ini mudah di temukan dank arena alami, tidak ada racun atau zat berbahaya. Menggunakan bahan alami sebagai obat penghilang bekas jerawat lebih aman, pasalnya resiko mengalai iritasi hamper tidak terjadi.

Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Yang Membandel

Bekas jerawat batu biasanya berupa lubang dengan ukuran yang tidak tertentu, flek, atau bercak merah serta guratan. Bekas jerawat batu yang tidak segera di atasi biasanya akan permanen dan membandel. Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya bekas jerawat sebaiknya setelah jerawat kemps langsung melakukan perawatn dengan bahan-bahan alami yang mudah di dapat. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat batu dengan bahan alami:

1.    Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Dengan Lemon

Jus lemon yang kaya vitamin C berperan sebagai serum alami untuk meperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Pada bekas jerawat, serum lemon akan bekerja memudarkan noda hitam atau merah akibat jerawat. vitamin C lemon juga sangat cepat mengembalikan kecerahan kulit yang hitam. Setelah pemakaian dua minggu, biasanya hasil akan terlihat. Ambilah kapas steril, kemudian celupkan ke dalam larutan lemon dan tempelkan pada bekas jerawat. diamkan selama 20 menit sampai meresap. Bilas wajah dengan air bersih. Cara ini sangat efektif jika di lakukan pada malam hari,

2.    Menghilang Bekas Jerawat Dengan The Hijau/Hitam

Teh yang kaya antioksidant sangat baik di pakai sebagai bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat. antioksidan dalam the membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit sekaligus mengganti sel kulit yang mati dengan yang baru. Ampas teh adalah bahan yang bisa anda gunakan untuk masker malam hari. Sensasi sejuk dari the hijau atau hitam juga baik untuk merelaksasikan otot wajah dan meredakan iritasi pada kulit.

3.    Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Lidah buaya dan Madu

Ambilah daging lidah buaya yang sudah di bersihkan. Blender sampai halus dan campur beberapa sendok madu alami. Oleskan ke seluruh wajah sampai rata, atau oleskan tepat pada bekas jerawat. di amkan selama 20 menit. Kandungn vitamin dan senyawa pada madu dan lidah buaya ini akan bekerja lebih cepat dan memudarkan bekas jerawat.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat batu yang membandel secara alami. Terapkan di rumah setiap kali jerawat muncul di wajah. Atau saat jerawat tidak ada, cara ini tetap dapat di terapkan sebagai upaya pencegahan dan perawatn kesehatan kulit.

Paling banyak dibaca