Beberapa faktor penyebab jerawat pada pria

Memiliki kulit yang sehat tentunya menjadi keinginan banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang di inginkan. Tidak heran jika saat ini banyak sekali beragam sekali pilihan yang bisa di gunakan untuk membuat penampilan kulit anda lebih halus dan mulus. Mungkin banyak dari anda yang mengeluhkan kulit yang berjerawat, komedo dan berminyak yang banyak di keluhkan oleh para wanita. Namun, tidak jauh berbeda dengan kondisi ini para pria juga bisa mengalami kondisi masalah jerawat yang membuat kulitnya menjadi kurang halus dan nyaman. Jerawat yang tumbuh di wajah di akibatkan banyak penyebab yang membuatnya bisa tumbuh subur dengan mudah. Namun, perkembangan beberapa hormon antara pria dan wanita memang berbeda. Tapi, untuk masalah jerawat tentunya ini akan sangat sama karena keduanya membuat penampilan anda kurang indah di pandang. Tapi, apa saja faktor penyebab jerawat pada pria???
Faktor penyebab jerawat pada pria

Sebagai pria yang memiliki beberapa jenis hormon yang berbeda, lapisan kulit yang lebih tebal dan aktivitas harian yang padat membuat kulit anda harus bermasalah seperti mengalami jerawat ataupun komedo. Faktor yang menyebabkan jerawat pada pria mulai dari hormon kulit yang tidak terganggu, kulit yang berminyak, perawatan yang kurang bersih dan lainnya.

Penyebab utama jerawat pada pria

Penampilan yang rapi, percaya diri tentunya tidak hanya di miliki oleh para wanita saja. Dengan kondisi ini tentunya akan membuat anda bisa melakukan apapun dengan cepat dan mudah sesuai keinginan anda. Tapi, banyak dari anda yang masih mengeluhkan kondisi kulit yang terganggu karena jerawat, komedo, flek hitam dan lainnya. Dengan adanya penyebab ini tentunya akan membuat anda menjadi kurang nyaman dan membuat anda kurang percaya diri. Kebanyaknya jerawat yang di alami ini karena beberapa jenis makanan yang mengandung banyak lemak dan kadar karbohidrat yang cukup tinggi. Kedua jenis ini tentunya akan membuat anda mengalami gangguan dengan tumbuhnya jerawat dengan cepat. Namun, masih banyak sekali beberapa faktor penyebab jerawat pada kulit pria yang patut anda ketahui dengan mudah. Di antaranya:

•    Stress

Stress menjadi faktor utama karena akan menggangu bagian hormonal pada kulit terganggu. Tidak heran jika stress secara emosional dan fisik menyebabkan jerawat sangat mudah tumbuh. Jika stress ini terlalu menggangu anda, tidak hanya di area wajah tapi juga di area kepala anda bisa di tumbuhi jerawat di kulit kepala.

•    Kulit berminyak dan debu

Berbeda dengan jenis kulit lainnya, kulit berminyak lebih cenderung mudah di tumbuh jerawat dengan mudah. Ini karena tumpukan minyak yang menempel dan menutupi area pori- pori yang di tambah karena debu dan kotoran pada kulit anda.

•    Perawatan

Aktivitas seharian yang padat, membuat anda ternyata kurang memperhatikan kesehatan kulit anda. Bahkan cuci muka saja sering di lupakan, tidak heran jika tumpukan kotoran seharian menjadi tempat bersarangnya jerawat. Di tambah juga dengan paparan sinar matahari menambah perawatan pada kulit anda terganggu.

•    Faktor hormonal

Pria memiliki sistem hormonal yang berbeda dengan wanita, namun faktor hormonal yang sama- sama terganggu tentunya akan membuat sistem kerja hormon anda menjadi kurang nyaman. Selain itu, hormon menjadi tidak seimbang.

Itulah beberapa faktor penyebab jerawat pada pria yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya jerawat dengan mudah. Lakukan perawatan minimal cuci muka untuk mencegah tumbuhnya jerawat di wajah anda agar lebih mulus.

Paling banyak dibaca