6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh


6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh
Memiliki wajah yang berjerawat sudah pasti menjadi masalah yang tidak bisa di anggap sepele, karena untuk seseorang yang tidak atau jarang memiliki jerawat tentu rasa sakit yang di sebabkan oleh jerawat sangat menyiksa. 

Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk mengatasinya adalah dengan cara menghilangkan jerawat secara tradisional untuk mendapatkan hasil yang maiksimal, sehingga anda terbebas dari jerawat dan bekas bekas jerawatnya. 

Untuk anda yang memiliki masalah dengan jerawat, maka anda dapat mengikuti beberapa cara menghilangkan jerawat  berikut ini, yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat.


1.      Memanfaatkan madu

Madu, yah madu merupakan salah satu cara yang sudah sangat sering di gunakan oleh para wanita sejak jaman dahulu sebagai salah satu bahan yang dapat di manfaatkan untuk kecantikan kulit. Yah, selain melembutkan dan membuat kulit menjadi lebih halus, madu juga dapat menghilangkan jerawat membandel yang ada pada wajah anda.  Caranya mudah, oleskan madu pada bagian yang berjerawat sebelum tidur, lakukan secara rutin hingga jerawat dan noda bekas jerawat hilang.

2.      Memanfaatkan jeruk nipis

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, seperti memutihkan kulit, menyegarkan kulit serta mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Caranya mudah, gunakan perasan air jeruk nipis dengan cara mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang berjerawat, lakukan secara rutin 2 kali sehari.

3.      Memanfaatkan lidah buaya

Cara selanjutnya yang di gunakan untuk mengatasi masalah jerawat adalah lidah buaya, dimana kandungan yang terdapat pada lidah buaya mampu melembutkan dan melembabkan kulit, sehingga peradangan kulit yang di sebabkan oleh jerawat akan segera teratasi. Caranya, ambil lender yang terdapat pada bagian daging lidah buaya, dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4.      Memanfaatkan putih telur

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur yang mana memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Kandungan yang terdapat pada putih telur mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, lebih lembut dan noda noda hitam tersamarkan dan tentunya mampu mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah anda. Caranya, anda dapat mengoleskan putih telur tersebut pada bagian yang berjerawat.

5.      Memanfaatkan tomat

Cara selanjutnya untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan buah tomat. Caranya sangat mudah, anda dapat memotoh boah tomat menjadi lingkaran, selanjutnya templekan pada bagian yang berjerawat. Lakukan  hal tersebut pada sela sela waktu luang anda.

6.      Konsumsi buah dan sayur

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda harus melengkapi upaya anda dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran segar. Kadungan antioksidan dalam buah dan sayur mampu mengatasi jerawat sekaligus mencegah jerawat kembali lagi, sehingga anda harus banyak mengkomsi buah dan sayuran tersebut.

Nah itulah 6 cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang dapat anda lakukan di rumah untuk mengatasi masalah jerawat, dan tentunya untuk mendapatkan wajah yang terbebas dari jerawat sehingga anda dapat tampil lebih percaya diri lagi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka perhatikan kebersihan tubuh anda, sehingga kulit tak akan mengalami hal hal yang tidak di inginkan lagi.


Paling banyak dibaca