4 Cara Menghilangkan Noda Merah Bekas Jerawat Yang Ampuh

4 Cara Menghilangkan Noda Merah Bekas Jerawat Yang Ampuh
Noda merah bekas jerawat membuat anda minder atau kurang PD? Noda merah adalah salah satu akibat peradangan pada pori-pori kulit yang membengkak. Timbul karena jerawat mengalami imflamasi yang serius, sehingga ketika jerawat hilang, tetap ada noda yang di tinggalkan. Noda merah inilah yang biasa tampak dan sangat mengganggu. Kulit terlihat lebih kusam. Noda merah bekas jerawat jangan di diamkan sebelum makin membandel. Banyak cara bisa anda lakukan untuk menghilangkan noda merah. Cara menghilangkan noda merah bekas jerawat bisa di lakan secara alami dengan menggunakan masker herbal ataupun dengan bantuan medis. Begitu banyak manfaat buah dan sayur untuk menghilangkan noda merah pada wajah. Tapi, sebelum kita bahas cara menghilangkan noda merah bekas jerawat, kita cari tahu dulu penyebab dan bagaimana noda merah bisa terjadi.

Penyebab Noda Merah Pada Kulit Yang Berjerawat

noda merah pada kulit wajah terjadi akibat jerawat. Ketika wajah berjerawat, banyak sekali faktor yang memicu terjadinya iritasi dan pembengkakan. Saat kondisi ini terjadi, kotoran, sinar matahari dan kebiasaan memencet jerawat tidak boleh terjadi. Karena ini adalah penyebab yang menimbulkan bekas pada jerawat. Saat anda memencet jerawat, tahukah bahwa kuku dan jari anda adalah sarang kuman. Kuman akan mesuk ke dalam luka jerawat dan akhirnya terjadi imflamasi. Ada tiga tipe terjadinya noda bekas jerawat dan salah satunya adalah post-imflammatory Pigmentation, yaitu teradinya bekas jerawat berwarna kemerahan atau kecokelatan setelah jerawat sembuh. Inilah yang akan di bahas di sini. Untuk sekedar share buat yang mengalami noda kemerahan setelah berjerawat, lakukan lah cara mengatasi noda merah bekas jerawat secara alami dengan bahan sayuran dan buah.

Menghilangkan Noda Merah Dengan Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamain yang tinggi. Salah satu manfaatnya terdapat pada lyopene yang berperan untuk memudarkan noda-noda merah atau cokelat pada kulit. Anda dapat mengaplikasikan masker tomat dengan cara menghaluskannya dan oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. 

Menghilangkan Noda Merah Dengan Lidah Buaya

lidah buaya adalah golongan obat herbal alami yang memiliki manfaat untuk merawat kecantikan. Selain baik untuk menjaga kekenyalan kulit, lidah buaya yang kaya vitamin E dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Ambil satu batang lidah buaya yang sudah di bersihkan

Menghilangkan Noda Merah Bekas Jerawat Dengan Dermatologi

noda merah juga dapat diatasai dengan bantuan medis diantaranya degan perawatan dermatologi. Dengan kekuatan sinar laser yang mampu menembus permukaan kulit, maka secara perlahan akan memudarhan noda merah. Namun sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum anda memilih cara ini.

Menghilangkan Noda Merah Dengan Detoksifikasi

detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun dari kulit. Cara ini dapat membantu menghilangkan noda merah pada kulit yang di bantu olh ahli atau pakar kecantikan. Selain itu, detoksifikasi juga dapat menjegah jerawat datang kembali, karena salah satu penyebab jerawat adalah bakteri dan bahan-bahan kimia yang menempel pada kulit.

Apa pun cara yang anda pilih, tetap pastikan aman dan tidak menyulitkan anda. 4 cara menghilangkan noda merah bekas jerawat di atas dapat anda terapkan sesuai kebutuhan anda. Yang penting, komitmen dan lakukan secara teratur agar noda merah dapat segera teratasi. Jika di perlukan, ke empat cara diatas bisa di kombinasikan satu sama lain. Demikian cara menghilangkan noda merah bekas jerawat secara alami yang sudah penulis bahas. Semoga bermanfaat!!

Paling banyak dibaca